Songsong Pilpres 2024, Demokrat Sarankan Anies Baswedan Gabung Parpol

- Rabu, 25 Mei 2022 | 14:40 WIB
Songsong Pilpres 2024, Demokrat Sarankan Anies Baswedan Gabung Parpol (dok, Pikiran Rakyat Depok)
Songsong Pilpres 2024, Demokrat Sarankan Anies Baswedan Gabung Parpol (dok, Pikiran Rakyat Depok)

INILAH KORAN, BandungPartai Demokrat menyarankan Anies Baswedan untuk gabung ke partai politik untuk menyongsong Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono yang melihat elektabilitas Anies Baswedan saat ini cukup tinggi untuk menghadapi Pilpres 2024.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu menyebut dengan adanya kepastian kendaraan politik, Anies Baswedan diyakini bisa mengikuti kontestasi Pilpres 2024 dengan baik.

Baca Juga: Polisi Targetkan 2027 Kendaraan Bermotor Seluruhnya Berpelat Putih

"Makanya saran saya segeralah jadi kader partai politik, untuk menjaga elektabilitas supaya bisa bergerak di situ," kata Mujiyono dikutip Inilah Koran dari Antara, Rabu, 25 Mei 2022.

Bukan tanpa alasan, kader Partai democrat ini melihat sejumlah lembaga survei yang menempatkan nama Gubernur DKI Jakarta itu dalam bursa calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024.

Salah satunya, Indikator Politik Indonesia pada 14-19 April 2022, menempatkan Anies Baswedan pada posisi ketiga sebagai capres dengan tren naik dari 17,1 persen menjadi 19,4 persen.

Baca Juga: Barisan Sholat Terbaik Perempuan Saat Berjamaah di Masjid, Buya Yahya: Ada Kain Pembatas

"Bagaimana Anies langkah ke depan, terus memposisikan diri, terus bergerak jangan kendor. Karena dua tahun ini bisa bikin elektabilitas turun," tutur Mujiyono.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X