Analisa Pakar Siapa Capres NasDem di Pilpres 2024

Partai Nasional Demokrat (NasDem) diagendakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Juni 2022. Dalam agenda itu, NasDem bakal mengusung Calon

Analisa Pakar Siapa Capres NasDem di Pilpres 2024
Partai Nasional Demokrat (NasDem) diagendakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Juni 2022. Dalam agenda itu, NasDem bakal mengusung Calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2024

INILAHKORAN, Bandung-Partai Nasional Demokrat (NasDem) diagendakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Juni 2022. Dalam agenda itu, NasDem bakal mengusung Calon Presiden (Capres) untuk Pilpres 2024.

Beberapa nama yang diamati dalam Rakernas itu di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kader NasDem Rachmat Gobel, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa.

Pakar Politik Universitas Padjajaran (Unpad), Firman Manan menilai, manuver NasDem dalam menentukan pengusungan terhadap satu calon dipastikan lebih awal dibanding partai lain.

Baca Juga: Keluarga Eril Putra Ridwan Kamil Tunggu Pencarian Hari Keenam untuk Gelar Shalat Gaib

"Itu memang karakter Nasdem ya untuk kemudian memunculkan nama - nama diawal. Nah, kemudian kalau terkait nama - namanya tadi, misalnya kalau Anies dan Ganjar memang sudah masuk radar survei sejak lama," ujar Firman kepada wartawan di Bandung, Selasa 31 Mei 2022.

Firman menilai, NasDem memiliki kedekatan kuat dengan beberapa figur di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Meski bukan kader, Firman menilai hubungan Anies dengan NasDem memiliki latar belakang yang kuat terutama dengan Ketua NasDem Surya Paloh.

Halaman :


Editor : inilahkoran