• Senin, 27 Juni 2022

PKS Gelar Rapimnas di Jakarta, Nama Capres Belum Diungkap

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:45 WIB
PKS Gelar Rapimnas di Jakarta, Nama Capres Belum Diungkap (istimewa)
PKS Gelar Rapimnas di Jakarta, Nama Capres Belum Diungkap (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung – Usai melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum mengumumkan baka calon presiden. Rapimnas PKS ini dilaksanakan di Jakarta pada 20-21 Juni 2022.

Belum diumumkannya nama capres PKS ini ungkap Juru Bicara PKS Al Muzammil Yusuf lantaran pasrtainya sedang fokus mendahulukan dialog dengan partai politik lain untuk memenuhi ambang batas (presidential threshold/PT) sebesar 20 persen.

"Nama-nama itu sementara belum kami ungkap ke publik," kata Al Muzammil Yusuf dikutip INILAH KORAN dari Antara, Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk K-Popers! Spotify punya situs khusus bahas dunia K-pop

Dia menegaskan saat ini di parlemen tersisa dua partai yang berada di luar pemerintahan yakni PKS dan Demokrat sehingga pembicaraan untuk mencukupi jumlah kursi syarat PT 20 persen menjadi sangat penting.

"Kami ingin memastikan bahwa mitra koalisi yang sekarang di pemerintahan tidak membatasi dalam hal koalisi," bebernya.

Menurut dia, dengan situasi politik saat ini, bisa saja ada hal-hal tertentu yang ingin disampaikan mitra koalisi terkait capres kepada PKS.

Baca Juga: Rayakan Hari Ayah dengan Kedua Anaknya, Justin Timberlake Disebut Jessica Biel Sosok Hebat!

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan enam hal penting harus dipenuhi figur Capres dan Cawapres 2024 pilihan PKS.

Halaman:

Editor: Yosep Saepul Ramadan

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X