• Senin, 27 Juni 2022

WN China Terduga Pemerkosa Mangkir Dua Kali, Polda Metro: Nanti Dicek ke Penyidik

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:13 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memastikan buronan kasus mutilasi di Bekasi tertangkap. (InilahKoran/Antara)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memastikan buronan kasus mutilasi di Bekasi tertangkap. (InilahKoran/Antara)

INILAHKORAN, JakartaPolda Metro Jaya memastikan mengusut tuntas kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukan warga negara China terhadap wanita Indonesia berinisial LK (30).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan  korban pemerkosaan yang dilakukan warga negara Cina itu telah membuat laporan yang tercatat dengan nomor LP/B/ 1695/IV/2022/SPKT/ Polda Metro Jaya tertanggal 2 April 2022.

“Itu sebenarnya kasus terjadi dua tahun yang lalu tapi baru dilaporkan sekarang, saat ini kasusnya sedang ditangani penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata Endra Zulpan di Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022, tentang kasus pemerkosaan yang dilakukan warga negara Cina itu.

Namun Zulpan belum mau berkomentar lebih jauh terkait dugaan terlapor yang mangkir dua kali dari panggilan kepolisian, seperti yang disampaikan oleh penasihat hukum korban.

“Nanti saya cek ke penyidik ya,” ujar Zulpan.

Baca Juga: Bejat Pria di Tangerang, 3 Tahun Perkosa dan Hamili Karyawannya, Bayi yang Lahir Lalu Dijual Rp10 Juta

LK diduga menjadi korban pemerkosaan dan tindak kekerasan yang dilakukan oleh pria warga Negara China berinisial K. Peristiwa itu diduga terjadi pada Juli 2020. Korban dan terduga pelaku mengaku kenal melalui media sosial selama 4 bulan.

“Yang kita laporkan warga negara asal China yang sedang kerja di perusahaan telekomunikasi,” kata pengacara LK, Prabowo Febrianto di Polda Metro Jaya, Senin, 20 Juni 2022.

Kenapa bisa terjadi (pemerkosaan dan kekerasan), menurutnya, mungkin korban terlalu percaya pada orang, terlalu menyepelekan, sehingga tidak menyangka akan terjadi hal seperti ini.

Halaman:

Editor: Zulfirman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X