• Senin, 27 Juni 2022

Mendag Akan Luncurkan Minyak Curah Rp14 Ribu dengan Merek 'Minyak Kita'

- Kamis, 23 Juni 2022 | 08:30 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau sejumlah tempat penjualan minyak goreng curah rakyat (Foto: Dokumen Kemendag)
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meninjau sejumlah tempat penjualan minyak goreng curah rakyat (Foto: Dokumen Kemendag)

INILAHKORAN, Bandung - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan memastikan minyak goreng curah kemasan sederhana akan diluncurkan dengan merek Minyak Kita.

Minyak tersebut akan dikemas dan akan dijual dengan harga Rp14 ribu per liternya di minimarket dan toko ritel lainnya.

“Satu minggu kami kasih waktu akan ada Minyak Kita,” ujar Mendag Zulkifli Hasan, dikutip dari Antara Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga: Kasus Robot Trading DNA Pro: DJ Una Kembali Diperiksa Polisi

Pria yang akrab dipanggil Zulhas ini mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengurus proses izin edar di BPOM. Hal tersebut dilakukan agar proses pendistribusian bisa lebih luas dan bisa masuk toko ritel modern.

"Kita sedang mematangkan izin edarnya minyak KITA, minyak curah kemasan sederhana. Jika sudah dikemas pasarnya lebih luas, bisa masuk ke supermarket-supermarket," tuturnya.

Zulhas yakin minyak goreng curah akan melimpah di mana-mana dengan harga Rp14.000/liter. Minyak goreng curah kemasan ini, kata Zulhas, tidak akan lebih dari Rp14.000 meski ada biaya pengemasan.

Baca Juga: Daftar Harga Kebutuhan Pokok di Jawa Barat Jelang Idul Adha

Minyak goreng curah tersebut nantinya akan diedarkan dengan batasan beli untuk masyarakat maksimal 10 liter per hari, dengan syarat menunjukkan KTP saat pembelian.***

Halaman:

Editor: Firda Rachmawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X