Prabowo Subianto Bilang Partai Gerindra Belum Menentukan Arah Koalisi

Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa pihaknya belum menentukan arah koalisi untuk menyongsong Pilpres 2024.

Prabowo Subianto Bilang Partai Gerindra Belum Menentukan Arah Koalisi
Prabowo Subianto Bilang Partai Gerindra Belum Menentukan Arah Koalisi

INILAH KORAN, Bandung – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya, di Jalan Kertanegaran, Jakarta Selatan.

Pasca pertemuan tersebut, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa pihaknya belum menentukan arah koalisi untuk menyongsong Pilpres 2024.

Prabowo Subianto menyebut, Gerindra masih memiliki rentang waktu sekitar satu tahun dalam menentukan koalisi Pilpres 2024.

Baca Juga: Keseruan di Livin Mandiri Indonesia 3x3 Turnamen 2022 Seri Bandung

Bahkan menurutnya, penentuan koalisi di Indonesia cenderung dilakukan pada waktu-waktu akhir (last minute) menjelang pemilu.

"Masih ada waktu lama, satu tahun. Biasanya di Indonesia itu, last minute. Tapi tentunya, last minute harus dimulai dengan persahabatan," kata Prabowo dikutip dari Antara, Minggu, 26 Juni 2022.

Prabowo pun meminta para wartawan menebak partai mana yang berpotensi berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Baca Juga: Kemendikbudristek Dukung Percepatan Digitalisasi Pendidikan di Indonesia

"Sudahlah kalian yang tebak. Kalau saya cerita, tidak seru, jadi kalian yang tebak-tebak nanti," ucap Prabowo.

Pada kesempatan yang sama, Prabowo mengatakan, saat ini, Gerindra ingin menjalin komunikasi dan merintis kerja sama sebanyak mungkin dengan berbagai pihak.

"Saya sampaikan, prinsip saya sebagai pimpinan Gerinda, prinsip Gerinda adalah seribu kawan terlalu sedikit sehingga kami ingin menjalin komunikasi dan ingin merintis kerja sama dengan sebanyak mungkin pihak," tuturnya.

Komunikasi dan kerja sama itu, lanjut dia, ditujukan untuk mencari solusi-solusi terbaik bagi beragam kesulitan yang dihadapi oleh Indonesia.***


Editor : inilahkoran