Soal Kasus Dugaan Penganiayaan, Iko Uwais Bisa Dijemput Paksa?

Polisi menyebut Iko uwais bisa dijemput paksa jika tidak datang untuk menjalani pemeriksaan pada Kamis 30 Juni 2022 mendatang.

Soal Kasus Dugaan Penganiayaan, Iko Uwais Bisa Dijemput Paksa?
Polisi naikkan status dugaan pengeroyokan yang libatkan Iko Uwais

INILAHKORAN, Bandung - Aktor laga Iko Uwais bisa dijemput paksa oleh polisi jika tak memenuhi panggilan penyidik pada Kamis 30 Juni 2022 mendatang.

Seperti diketahui, saat ini Iko Uwais tengah terlibat kasus dugaan penganiayaan yang dilaporkan oleh seseorang yang memiliki jasa desain interior bernama Rudi.

Kasus tersebut telah naik ke penyidikan dan sudah menempuh jalur restorative justice dengan pihak Rudi. Iko Uwais seharusnya diperiksa pada Sabtu 25 Juni lalu, tapi ia meminta ditunda.

Baca Juga: Buat Heboh, Pemkot Bandung Panggil Pengelolaan Holywings

“Saudara Uwais Qorny atau Iko Uwais mendapat panggilan dari penyidik Polres Metro Bekasi Kota, namun melalui kuasa hukumnya memberikan surat kepada penyidik meminta penundaan pemanggilan sampai dengan hari Kamis (30/6/2022),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan Senin, 27 Juni 2022.

Sementara itu, terkait laporan Iko uwais soal kasus dugaan pencemaran nama baik pihaknya masih perlu melihat hasilo proses penyelidikan Polres Metro Kota Bekasi Kota.

“Nanti kita lihat apakah yang di (Polres) Bekasi terbukti ada pidana yang dilakukan oleh saudara Iko Uwais nanti hari Kamis,” kata Zulpan.

Baca Juga: Setelah Ditunda, THE BOYZ Umumkan Pembatalan 2 Konser Terakhir di Tur AS

Zulpan menambahkan, pihaknya bisa melakukan penjemputan apabila pihak yang dipanggil tidak memenuhi dua kali panggilan polisi.

“Ketentuannya kalau tidak datang dua kali, bisa dilakukan penjemputan. Kita harapkan nanti hari Kamis (Iko) bisa memenuhi panggilan daripada penyidik,” ungkapnya.***

 


Editor : inilahkoran