Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite Harus Pakai Aplikasi MyPertamina

PT Pertamina membuat kebijakan baru soal pembelian BBM bersubsidi jenis Pertalite dan soal dengan memakai aplikasi MyPertamina.

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite Harus Pakai Aplikasi MyPertamina
Cara daftar dan gunakan Aplikasi MyPertamina agar bisa tetap beli BBM di SPBU.

INILAHKORAN, Bandung - PT Pertamina membuat kebijakan baru soal pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite.

Pembelian Pertalite mulai 1 Juli 2022 harus memakai aplikasi MyPertamina.

Tak hanya Pertalite, pembelian BBM Solar juga harus memakai aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Bukan Milik Lisa BLACKPINK, Jet Pribadi yang Dinaiki V BTS dan Park Bo Gum ke Paris Telah Disediakan CELINE

Hal tersebut dilakukan agar penyaluran BBM subsidi bisa tepat sasaran.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nsution mengatakan pihaknya berinisatif melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna yang terdaftar dalam sistem MyPertamina.

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id yang dibuka pada 1 Juli 2022," ujar Alfian dikutip Inilahkoran dari Antara, Senin 27 Juni 2022.

Baca Juga: Terbukti Majukan UMKM Indonesia, Pelatihan UMKM Sahabat Sandi Diserbu Relawan

Lebih lanjut, Alfian menuturkan bagi masyarakat yang merasa berhak mendapatkan Pertalite dan Solar bisa mendaftarkan kendaraan dan identitasnya di MyPertamina.

Ia menjelaskan pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya, akan mendapat notifikasi melalui email yang didaftarkan.

"Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar," jelasnya.***

 


Editor : inilahkoran