Mau Beli Pertalite Gak Punya Aplikasi MyPertamina, Bisa Daftat Lewat Link Berikut

Syarat pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar akan mulai berlaku pada 1 Juli 2022.

Mau Beli Pertalite Gak Punya Aplikasi MyPertamina, Bisa Daftat Lewat Link Berikut
Mau Beli Prertalite Gak Punya Aplikasi MyPertamina, Bisa Daftat Lewat Link Berikut

INILAH KORAN, Bandung – PT Pertamina (Persero) akan menetapkan regulasi aplikasi MyPertamina sebagai menjadi syarat untuk membeli Pertalite dan Solar.

Syarat pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar akan mulai berlaku pada 1 Juli 2022.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menerangkan mulai 1 Juli 2022 akan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Baca Juga: Ricky Kambuaya Tak Merasa Asing di Persib

Namun, bagi masyarakat yang tidak memiliki aplikasi MyPertamina tidak perlu khawatir, pasalnya Pertamina telah menyiapkan opsi lain.

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," ucap Alfian dikutip dari Antara, Selasa, 28 Juni 2022.

pendaftaran dilakukan semua di laman MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Baca Juga: Son Ye Jin Umumkan Hamil, Komentar Hyun Bin Menjadi Seorang Ayah di Masa Lalu Jadi Perhatian

Pertamina menjelaskan bahwa masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui laman tersebut.

Menurutnya, pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

"Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar," jelas Alfian.

Jika kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar, pengguna bisa melakukan transaksi pembelian Pertalite dan Solar.

Sistem MyPertamina akan membantu perseroan dalam melakukan pencocokan data pengguna yang akan membeli BBM bersubsidi.***


Editor : inilahkoran