Status Roy Suryo dalam Kasus Foto Editan Patung Candi Borobudur Mirip Jokowi

Kasus foto editan patung Candi Borobudur yang mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diunggah Roy Suryo masih dalam proses.

Status Roy Suryo dalam Kasus Foto Editan Patung Candi Borobudur Mirip Jokowi
Status Roy Suryo dalam Kasus Foto Editan Patung Candi Borobudur Mirip Jokowi

INILAHKORAN, Bandung - Kasus foto editan patung Candi Borobudur yang mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diunggah Roy Suryo masih dalam proses.

Tim Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menyebutkan siap menentukan status dari Roy Suryo sebagai pelapor atau terlapor dalam kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan polisi menerima laporan Roy Suryo sebagai pelapor dan terlapor.

Baca Juga: Tanggapi Polemik Holywings, Ridwan Kamil: Kewenangan Wali Kota untuk Tindak Tegas

"Nanti penyidik akan menentukan hari ini kasus laporan mana yang bisa naik ke tingkat penyidikan,” ujar Zulpan dikutip Inilahkoran dari PMJ News, Rabu 29 Juni 2022.

Zulpan menerangkan, Roy Suryo melalui kuasa hukumnya, Putra Romadoni telah membuat laporan pada 16 Juni 2022.

“Terlapornya dalam hal ini adalah akun Twitter yang terlapor dalam hal ini adalah akun Twitter yang kita sudah miliki datanya sesuai laporan yang dilaporkan ke Polda Metro,” ucap Zulpan.

Baca Juga: 11 Wilayah Uji Coba Tahap 1 yang Harus Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar

Lebih lanjut, ia menyampaikan pihaknya telah mengimkan surat perintah penyidikan, mengirimkan undangan klarifikasi ke terlapor yang diagendakan pemeriksaan pada Kamis 30 Juni 2022 mendatang.

Zulpan juga mengatakan ada dua laporan yang melaporkan Roy Suryo terkait editan patung Candi Borobudur tersebut.

“Tersangkanya saya belum bisa sampaikan, nantikan hari ini akan dilihat, kemudian sore kita update dari 2 laporan ini mana yang naik ke penyidikan. Semuanya kan sudah disampaikan sebagai terlapor dan pelapor udah diperiksa,” tandasnya.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha Tahun 2022 di Jawa Barat

Dua laporan dengan terlapor Roy Suryo akan disangkakan dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 tentang UU ITE atau Pasal 156a KUHP.***


Editor : inilahkoran