Libur Idul Adha, Polisi Siapkan Pengamanan Arus Lalu Lintas

Polri menyatakan pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan saat libur Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (10/6/2022) mendatang.

Libur Idul Adha, Polisi Siapkan Pengamanan Arus Lalu Lintas
Ilustrasi

INILAHKORAN, Bandung - Polri menyatakan pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan saat libur Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (10/6/2022) mendatang.

“Ya untuk Polda sudah siapkan pengamanan Idul Adha sesuai pengumuman yang sudah disampaikan pemerintah,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Kamis (30/6/2022).

Polri, kata Dedi, juga telah menyiapkan skema pengamanan jalur-jalur tol untuk mengantisipasi kemacetan saat libur hari raya Idul Adha.

Baca Juga: Sharna Burgess dan Brian Austin Green Umumkan Kelahiran Bayi Pertama di Instagram, Ini Jenis Kelaminnya!

“Untuk Korlantas juga siapkan pengamanan di jalur-jalur tol,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada 10 Zulhijah sehingga jatuh pada hari Minggu, 10 Juli 2022.

Ketetapan ini diambil setelah Kementerian Agama menggelar Sidang Isbat Awal Zulhijah pada Rabu, 29 Juni 2022.

“Secara mufakat bahwa 1 Zulhijah jatuh pada Jumat 1 Juli 2022 masehi,” ujar Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi dalam konferensi pers di Auditorium HM. Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Rabu (28/6/2022).***


Editor : inilahkoran