Apakah Pembelian BBM Subsidi Hanya Bisa Pakai Aplikasi MyPertamina Saja?

Apabila konsumen sudah melengkapi data diri dan kendaraan, serta mendapatkan QR Code, langkah selanjutnya ialah tinggal melakukan pengisian

Apakah Pembelian BBM Subsidi Hanya Bisa Pakai Aplikasi MyPertamina Saja?
Potret Pengisian BBM di SPBU Pertamina

INILAHKORAN, Bandung - PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2022 di beberapa kota/kabupaten yang masuk dalam uji coba tahap 1.

Tentunya, di dalam uji coba tahap tahap 1 ini diharapkan data diri dan kendaraan konsumen yang berhak mendapatkan BBM subsidi sudah terdaftar semua.

Apabila konsumen sudah melengkapi data diri dan kendaraan, serta mendapatkan QR Code, langkah selanjutnya ialah tinggal melakukan pengisian BBM Subsidi di SPBU.

Baca Juga: Bintang “Halloweentown” Kimberly J Brown dan Daniel Kountz Akhirnya Bertunangan di Dunia Nyata

Lalu, bagaimana cara melakukan pendaftaran agar dapat membeli BBM subsidi?

- Lakukan pendaftaran dan pengisian data di website subsiditepat.mypertamina.id
- Jika sudah terdaftar, kamu bisa tunggu hasil konfirmasi pendaftaran melalui email yang kamu daftarkan.
- Setelah terkonfirmasi, kamu akan mendapatkan Kode QR, yang dapat disambungkan ke Aplikasi MyPertamina atau di cetak.
- Kode QR yang kamu dapatkan dari website subsiditepat.mypertamina.id dapat kamu tunjukan kepada operator SPBU saat ingin melakukan pembelian BBM bersubsidi. - Untuk pembayaran bisa dilakukan dengan tunai, atau non tunai (kartu kredit/ debit)

Informasi lebih lanjut mengenai tata cara bertransaksi di SPBU untuk produk Solar subsidi dan Pertalite Roda 4, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina.***


Editor : inilahkoran