Kader PAN di Sulsel dukung Erick Thohir Jadi Capres

Rapat Kerja Daerah PAN dan Penjaringan Calon Presiden 2024 menghasilkan nama Erick Thohir unggul daripada semua bakal capres lainnya.

Kader PAN di Sulsel dukung Erick Thohir Jadi Capres
Kader PAN di Sulsel dukung Erick Thohir Jadi Capres

INILAH KORAN, Bandung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) se-Sulawesi Selatan mendukung Erick Thohir sebagai Capres 2024 mendatang.

Hal itu terungkap pasca Rapat Kerja Daerah dan Penjaringan Calon Presiden 2024 dengan hasil nama Erick Thohir unggul daripada semua bakal capres lainnya.

Selain Erick Thohir, muncul juga nama-nama lain yang terjaring sebagai rekomendasi capres 2024 mendatang, seperti Anies Baswedan, Airlangga, dan beberapa nama lainnya.

Baca Juga: Jokowi dan Istri Sudah Kembali ke Tanah Air Usai Kunjungan ke Jerman, Ukraina, Rusia, dan Uni Emirat Arab

"Namanya muncul di setiap rekomendasi DPD PAN se-Sulsel. Selain Erick, nama yang cukup mencuat adalah Zulkifli Hasan," kata Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi dikutip dari Antara.

Ashabul Kahfi mengatakan, munculnya nama Erick Tohir lantaran kesuksesannya memimpin Kementerian BUMN.

Sehingga, kata Ashabul Kahfi, hal itu menjadi alasan utama akar rumput PAN mendukung pengusaha muda itu jadi bakal capres dari PAN.

Baca Juga: Baru Tiba di Tanah Air, Jokowi Langsung Takziah ke Rumah Duka Tjahjo Kumolo

Tantangan bangsa ini ke depan, lanjut dia, membutuhkan sosok bertangan dingin dalam mengelola keuangan negara.

"Saya dengar info dari pengurus DPD PAN, Pak Erick kerjanya konkret, bisa diukur. Itu bisa dilihat dengan peningkatan penerimaan negara dari BUMN. Bukan sekadar jago bicara, atau main medsos," tuturnya.

Alasan lainnya, kata Kahfi, Erick Thohir masih muda. Apalagi, Indonesia ini luas, puluhan ribu pulau sehingga butuh seorang presiden yang gesit menyambangi berbagai daerah.

Selain itu, Erick dinilai adalah capres yang cukup intens bangun komunikasi dengan PAN.

"Sebagian DPD berpandangan paket Erick Tohir dan Zulkifli sebagai Capres dan Cawapres ideal," tandasnya.***


Editor : inilahkoran