Diduga Hina Bali, Sandiaga Uno Skak Mati Senator Australia Sebut Kotoran Sapi Bali Pembawa Virus PMK

Baru-baru ini jagat maya Indonesia dihebohkan oleh pernyataan Senator Australia Pauline Hanson yang menyebut di Bali penuh dengan kotoran.

Diduga Hina Bali, Sandiaga Uno Skak Mati Senator Australia Sebut Kotoran Sapi Bali Pembawa Virus PMK
Bikin Ulah Lagi! Senator Australia Pauline Hanson Hina Bali Dengan Sebut Bli Penuh Kotoran Sapi, Ini Kata Sandiaga Uno beri protes (Instagram @sandiuno)

INILAHKORAN, Bandung - Baru-baru ini jagat maya Indonesia dihebohkan oleh pernyataan Senator Australia Pauline Hanson yang menyebut di Bali penuh dengan kotoran sapi yang bertebaran di jalanan.

Dalam video tersebut senator Australia itu mengklaim banyaknya kotoran sapi di Bali sebagai pembawa virus PMK ke negara Australia.

"Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas bejalan dimana-mana," sebut Pauline Hanson, seperti dalam suasana sidang Senator.

Baca Juga: Kuasa Hukum Sebut Pihak Brigadir J Tak Perlu Tahu Putri Candrawathi Diperiksa, Johnson: Bahasanya Transparan!

Kemudian para turis Australia, sebut senator Pauline Hanson banyak yang menginjak kotoran sapi.

"Kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan di atasnya," kata senator.

Pauline Hanson mengklaim para turis Australia yang berwisata di Bali banyak yang membawa virus PMK dari kotoran sapi yang menempel di pakaian.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Uno tak tinggal diam.

Baca Juga: Hotman Paris Curiga Putri Candrawathi Tak Trauma: Lapor Bisa, Diperiksa Soal Penembakan Brigadir J Gak Bisa

Sandiaga Uno melontarkan pernyataan menohok atas pernyataan senator Pauline Hanson.

"Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," tulisnya di akun Instagram @sandiuno.

Dalam unggahanya ia pun menyematkan video turis asal Australia yang menepis pernyataan Pauline Hanson.

"Saya ingin berterima kasih kepada Mr. Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut," ucap Sandiaga Uno.

"Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta. Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar," lanjutnya.***


Editor : inilahkoran