Catat, Ini Nomor untuk Lapor Apabila Alami Pelecehan Seksual

Pelanggan juga dapat mengirimkan laporannya ke Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id.

Catat, Ini Nomor untuk Lapor Apabila Alami Pelecehan Seksual
Ilustrasi kasus pelecehan. (Pikiran Rakyat)

INILAHKORAN, Bandung - Baru-baru ini marak aksi pelecehan seksual di ruang publik, salah satunya baru terjadi di stasiun kereta api di Ciamis.

Tak sedikit korban pelecehan seksual kerap kebingungan dan takut untuk melaporkan aksi tak terpuji itu.

Namun jangan khawatir pihak PT KAI menerangkan, bagi pelanggannya yang mengalami tindakan pelecehan seksual di layanan KAI, agar segera melapor ke petugas yang ada baik di stasiun maupun di dalan perjalanan.

Baca Juga: KAI Pecat Oknum Pegawai Pelaku Pelecehan Seksual di Stasiun Ciamis

Pelanggan juga dapat mengirimkan laporannya ke Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

KAI juga sudah melakukan announcement terkait pelecehan seksual di stasiun dan kereta api.

KAI menyampaikan bahwa berdasarkan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual, bagi siapa saja yang melakukan tindakan asusila dan/atau kekerasan seksual akan mendapatkan hukuman berat.

"KAI berkomitmen untuk selalu menciptakan transportasi yang aman, nyaman, dan sehat bagi seluruh pelanggan kereta api," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.***


Editor : inilahkoran