Ngatiyana Pimpin Upacara HUT ke-77 RI sebagai Wali Kota Cimahi Definitif

Usai dilantik pada hari sebelumnya sebagai pejabat definitif, Wali Kota Cimahi Ngatiyana memimpin upacara peringatan HUT ke-77 RI, Rabu 17 Agustus 2022.

Ngatiyana Pimpin Upacara HUT ke-77 RI sebagai Wali Kota Cimahi Definitif
Sebagai inspektur, Ngatiyana memimpin upacara peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kita Cimahi yang digelar di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah. (istimewa)

INILAHKORAN, Cimahi - Usai dilantik pada hari sebelumnya sebagai pejabat definitif, Wali Kota Cimahi Ngatiyana memimpin upacara peringatan HUT ke-77 RI, Rabu 17 Agustus 2022.

Sebagai inspektur, Ngatiyana memimpin upacara peringatan HUT ke-77 RI tingkat Kita Cimahi yang digelar di Lapangan Rajawali, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah.

Saat itu, komandan upacara dipegang Mayor Arm Puji Wardoyo. Sedangkan, pembaca naskah proklamasi dilakukan Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad, pembaca naskah Pancasila Kasdim 0609 Mayor CHB Brilly Luckyanto, dan pembaca naskah pembukaan UUD 1945 Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan.

Baca Juga : FOTO: Peringatan Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Ngatiyana menyebutkan kewajiban rakyat Indonesia di masa sekarang untuk berterima kasih dan memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa.

“Sudah sepantasnya bagi kita sebagai anak bangsa untuk memperingati kembali kemerdekaan NKRI hari ini,” ucapnya.

Dia menjelaskan, tema HUT ke-77 RI merefleksikan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas dalam menghadapi tantangan global. Merupakan perwujudan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju indonesia maju.

Baca Juga : FOTO: Karnaval HUT ke-77 RI

Selama masa pandemi Covid-19, bangsa Indonesia menghadapi tantangan di berbagai aspek kehidupan mulai dari ekonomi hingga sosial budaya. Namun, berkat sinergitas semua elemen bangsa yang bergerak bersama dan bergotong royong untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global.***


Editor : donramdhani