Nggak Mengagetkan Bakal Ada Tersangka Kasus Dugaan Korupsi di PT PPE Bogor

Kasus dugaan korupsi di PT Prayoga Pertambangan Energi atau PT PPE tak membuat banyak pihak kaget. Yusfitriadi salah satunya.

Nggak Mengagetkan Bakal Ada Tersangka Kasus Dugaan Korupsi di PT PPE Bogor
Pengamat Yusfitriadi mengaku tak kaget dengan bakal ditetapkannya tersangka dalam kasus dugaan korupsi di PT PPE.

INILAHKORAN, Bogor – Kasus dugaan korupsi di PT Prayoga Pertambangan Energi atau PT PPE tak membuat banyak pihak kaget.

Pengamat politik dan kebijakan publik Yusfitriadi tidak terkejut kabar Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor yang bakal menetapkan dugaan tindak pidana korupsi di PT Prayoga Pertambangan Energi atau PPE.

“Sudah lama tidak mendengar bagaimana proses hukum dalam dugaan tindak pidana korupsi di PT PPE. Ketika mendapatkan informasi akan segera ditetapkan tersangkanya, tentu saja ini kabar yang tidak begitu mengejutkan,” kata Yusfitriadi kepada wartawan, Selasa, 9 Agustus 2022.

Menurutnya, sejak lama gonjang ganjing hukum di tubuh PT PPE, salah badan usaha milik daerah (BUMD) milik Pemkab Bogor tersebut terdengar. Namun sempat 'lenyap' dari peredaran.

Munculnya informasi ini, sambung Yusfitriadi, semakin menambah daftar panjang kasus hukum yang menyelimuti Pemkab Bogor. 

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Cibinong sudah menerima hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan  Republik Indonesia terkait dugaan tindak pidana korupsi di PT. Prayoga Pertambangan Energi (PPE).

Dugaan kerugian di badan usaha mik daerah (BUMD) milik Pemkab Bogor tersebut, jumlahnya hampir mencapai Rp 10 miliar. Dimana terjadi mulai Tahun 2013 hingga 2019 lalu.

Halaman :


Editor : Zulfirman