NII Kembali Berkembang Pesat, Kodim 0609: Mereka Pernah Merangsek Masuk ke Perbatasan KBB dan Kabupaten Bandung

Negara Islam Indonesia (NII) kini kembali berkembang. Kodim 0609 mengendus perkembanganya sempat akan masuk perbatasan KBB dan Kabupaten Bandung.

NII Kembali Berkembang Pesat, Kodim 0609: Mereka Pernah Merangsek Masuk ke Perbatasan KBB dan Kabupaten Bandung
ilustrasi

INILAHKORAN, Ngamprah - Negara Islam Indonesia (NII) kini kembali berkembang. Kodim 0609 mengendus perkembanganya sempat akan masuk perbatasan KBB dan Kabupaten Bandung.

Kasi Intel Kodim 0609 Cimahi Kapten Arhanud Asep Suhendi  mengatakan, gerakan organisasi NII ternyata kembali berkembang dan pernah merangsek masuk ke perbatasan KBB dan Kabupaten Bandung pada 2021 lalu.

"Gerakan salah satu organisasi terlarang (NII) itu pernah terciduk di tengah hutan perbatasan KBB dengan Kabupaten Bandung," katanya kepada wartawan, Minggu 14 Agustus 2022.

Baca Juga : Tenaga Kesehatan Tantang Pemkab Cirebon, Butuh Nakes Apa Tidak?

Kendati demikian, jelas dia, keberadaan NII di wilayah tersebut sudah berhasil diusir lantaran dibuat gerah Kodim 0609 Cimahi.

"Ini terjadi sekitar satu tahun ke belakang, karena letak geografis wilayah KBB ini sangat memungkinkan untuk aktifitasnya," jelasnya.

Ia menerangkan, ancaman tersebut tak hanya bersifat militer. Namun, ada juga ancaman yang tak kasat mata atau tidak terlihat dan tingkat bahayanya pun sama.*** (agus satia negara)

Baca Juga : Stadion Sangkuriang Resmi Direvitalisasi, Warga Berharap Bisa Dipekerjakan


Editor : donramdhani