November 2022, Kemenhub Persiapkan Bandara Kertajati Layani Penerbangan Umroh

Kemenhub bersama pemangku kepentingan tengah menyiapkan Bandara Kertajati di Majalengka, untuk melayani penerbangan embarkasi dan debarkasi umroh.

November 2022, Kemenhub Persiapkan Bandara Kertajati Layani Penerbangan Umroh
Mulai November 2022, Bandara Kertajati bakal melayani penerbangan Umroh, (antara)

INILAHKORAN, Bandung - Mulai November 2022, Kemenhub bersama pemangku kepentingan tengah menyiapkan Bandara Kertajati di Majalengka, untuk melayani penerbangan embarkasi dan debarkasi umroh.

"Koordinasi intensif dengan Kemenag dan Pemda terus dilakukan agar persiapannya bisa dilakukan dengan matang," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat 19 Agustus 2022.

Menhub menyampaikan, dengan adanya penerapan zonasi penerbangan umroh dari Bandara Kertajati oleh Kementerian Agama, diproyeksikan potensi jemaah umroh mencapai 40.000 orang pada periode Januari-Mei 2023.

Baca Juga : Jaga Toleransi, Sidkon Djampi Apresiasi KPID Jabar Terkait Surat Edaran Siaran Keagamaan

Ia berharap, pesawat umroh yang berangkat dari Bandara Kertajati bisa melakukan penerbangan langsung (direct flight) ke Arab Saudi.

Penerbangan umroh juga ini diharapkan juga menjadi penerbangan feeder dari daerah lain, seperti Kalimantan - Kertajati - Jeddah, yang dinilai akan membuat Kertajati lebih ramai.

Kemudian, aksesibilitas transportasi darat dari dan menuju bandara ini juga akan terus ditingkatkan melalui penyediaan angkutan jalan.

Baca Juga : Wagub Uu Pastikan Pemprov Dampingi Korban Dugaann Pencabulan di Katapang,

Oleh karena itu, Menhub meminta dukungan Pemda untuk menggencarkan promosi pariwisata untuk menarik minat wisatawan.

Halaman :


Editor : asayuti