Oded Siapkan Pengganti Tiga Pejabat yang ‘Ngekor' Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial sudah mulai menyiapkan pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemkot Bandung. Hal itu menyusul adanya tiga pejabat yang lulus seleksi tahap pertama di lelang

Oded Siapkan Pengganti Tiga Pejabat yang ‘Ngekor' Ridwan Kamil

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial sudah mulai menyiapkan pejabat setingkat eselon II di lingkungan Pemkot Bandung. Hal itu menyusul adanya tiga pejabat yang lulus seleksi tahap pertama di lelang jabatan Pemprov Jawa Barat.

 

 

"Kita di sini sedang proses juga, sudah disiapkan (pengganti),‎" kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (21/1/2019).

 

Tiga pejabat Pemkot Bandung yang ikut open bidding ‎di Pemprov Jawa Barat adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat‎ (DP3APM) Dedi Supandi yang dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk lelang jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jawa Barat.

 

Lalu Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bandung Hery Antasari yang membidik posisi Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat‎. Kemudian Kepala Bagian Kerjasama Pemkot Bandung Dodit Ardian Pancapana yang mengincar posisi Kepala Dinas Sumber Daya Air Jawa Barat.

 

‎Oded menyatakan, ketiga pejabat Pemkot Bandung tersebut sudah permisi kepada dirinya untuk meniti karir di Pemprov Jawa Barat. Dia pun merestui dan turut mendoakan ketiganya bisa lolos seleksi di lelang jabatan tersebut.

 

"Saya sebagai pimpinan sangat men-support tiga orang yang ikut open bidding di provinsi. Itu keinginan merekan, saya persilahkan bisa berkiprah lebih besar. Ketika ternyata lulus seleksi pertama, saya berharap bisa lolos," jelasnya.

 

Oded mengaku tak khawatir tiga pejabat tersebut hijrah ke Pemprov Jawa Barat. Sebab, masih banyak staf Pemkot Bandung yang berkompeten di tiga posisi yang ditinggalkan.

 

"Masih banyak generasi d bawah yang bisa, banyak kader di Bandung yang justru tersumbat. Ketika ada yang kosong, ya alhamdulillah," cetusnya.

 

Hanya saja, apabila kemungkinan pahit ketiga orang pejabat tidak lolos dalam lelang terbuka, Oded masih mempertimbangkan posisinya saat kembali ke Pemkot Bandung.

 

"Terserah nanti tergantung posisi di sini‎," tandasnya.


Editor : inilahkoran