Pantau Pemulihan Ekonomi di Pasar Tradisional, Komisi XI DPR Sambangi Blok F Pasar Kebon Kembang Kota Bogor

Komisi XI DPR mengunjungi Blok F Pasar Kebon Kembang Kota Bogor, Jumat 23 September 2022. Hal ini dilakukan untuk menilik pemulihan ekonomi di pasar tradisional.

Pantau Pemulihan Ekonomi di Pasar Tradisional, Komisi XI DPR Sambangi Blok F Pasar Kebon Kembang Kota Bogor
"Kami datang ke Blok F Pasar Kebon Kembang Kota Bogor ini untuk melihat apakah terjadi pemulihan ekonomi di sektor riil atau tidak," kata anggota Komisi XI DPR Ecky Awal Mucharam. (Humas Pemkot Bogor)

INILAHKORAN, Bogor - Komisi XI DPR mengunjungi Blok F Pasar Kebon Kembang Kota Bogor, Jumat 23 September 2022. Hal ini dilakukan untuk menilik pemulihan ekonomi di pasar tradisional. 

"Kami datang ke Blok F Pasar Kebon Kembang Kota Bogor ini untuk melihat apakah terjadi pemulihan ekonomi di sektor riil atau tidak," kata anggota Komisi XI DPR Ecky Awal Mucharam.

Dia memaparkan, pemulihan ekonomi sebenarnya hanya bisa terlihat di pasar tradisional. Komisi XI DPR berharap pemulihan ekonomi di Blok F Pasar Kebon Kembang Kota Bogor yang diresmikan tahun lalu bisa terus berkembang dan maju. 

Baca Juga : Pengemudi Ojek Online Semringah Dapatkan Seribu Voucher BBM dari Kafe Cabin Bogor

"Kita support betul bagaimana pasar tradisional bisa tumbuh dan berkembang serta eksis di Indonesia, jangan sampai pasar tradisional tersingkir oleh pasar modern, tetap menjadi denyut ekonomi rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan Blok F Pasar Kebon Kembang Kota Bogor ini merupakan salah satu titik ikhtiar pihaknya untuk melakukan revitalisasi pasar.

"Pasar ini selesai tahun lalu, sekarang sedang terus berproses pedagang masuk ke sini. Kita sampaikan kendala yang ada secara jujur apa adanya. Memang tidak mudah mengisi kios ini ketika di luar masih banyak yang tidak mau masuk," tuturnya.

Baca Juga : Moratorium Perizinan Usaha Jasa Wisata di Desa Bojong Koneng, Ini Alasan Satlak BPBD Kabupaten Bogor

Di tempat yang sama, Direktur Utama Perumda PPJ Muzakkir menyampaikan kunjungan Komisi XI DPR itu dilakukan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan bank bjb. 

Halaman :


Editor : donramdhani