Parade Kirab Budaya Diramaikan 170 Personel Drumband dari AKmil

Kegiatan kirab budaya membawa duplikat bendera ousaka dan naskah teks prklmasi dimeriahkan  170 personel drumband gabungan akademi militer

Parade Kirab Budaya Diramaikan 170 Personel Drumband dari AKmil

INILAHKORAN, Jakarta - Kegiatan kirab budaya membawa duplikat bendera ousaka dan naskah teks prklmasi dimeriahkan  170 personel drumband gabungan akademi militer dari Monumen Nasional (Monas) ke Istana Merdeka sejak pukul 8.41 WIB menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, Rabu.

Duplikat bendera pusaka dan naskah teks proklamasi ini diambil dari ruang penyimpanan naskah yang ada di dalam Monumen Nasional (Monas) setiap peringatan HUT RI.

Adapun iring-iringan dari ribuan peserta kirab budaya memang dipersiapkan untuk peringatan HUT RI yang kembali digelar secara offline mewarnai sepanjang jalan Medan Merdeka Barat.

Baca Juga : Mengenang HUT RI ke-77, SBY Sebut Bangsa Indonesia Bangsa yang Tangguh

Kemudian disusul dengan peserta yang terdiri dari paskibra, drumband gabungan taruna akademi militer TNI, akademi angkatan laut (AAL), akademi angkatan udara, akademi polisi, Putri Indonesia, dan sejumlah peserta yang mengenakan pakaian adat.

Drumband gabungan berjumlah 170 personel yang terdiri dari gabungan taruna akademi militer TNI, akademi angkatan laut (AAL), akademi angkatan udara, akademi polisi kian menyemarakkan HUT RI.

Duplikat bendera pusaka dan naskah teks proklamasi yang dibawa oleh Purnapaskibraka Duta Pancasila yang diiringi para peserta kirab budaya tersebut.

Baca Juga : Mojang Garut Bawa Bendera Pusaka dan Naskah Proklamasi Dengan Kereta Kencana

Terlihat enam kereta kencana yang ditarik oleh kuda besar dibawa dengan penunggang mengenakan seragam bernuansa hitam dan merah.

Halaman :


Editor : asayuti