Pemkab Cirebon Laksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Pemkab Cirebon ikut serta melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Pemkab Cirebon Laksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih
Pemkab CIrebon laksanakan gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih.

INILAHKORAN, Cirebon - Pemkab Cirebon ikut serta melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri. Bupati Cirebon, Imron beserta Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih (Ayu) sudah mencanangkan gerakan ini, Minggu  11 Agustus 2022. 

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilandasi pada Peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 ini akan menyasar masyarakat Kabupaten Cirebon. Melalui para camat dan kuwu, bendera merah putih akan dibagikan untuk dipasang pada rumah masing-masing warga.

Namun agenda Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih tersebut sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Total, ada sekitar sudah 3000-an buah bendera merah putih yang dibagikan Pemkab Cirebon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai koordinatornya kepada masyarakat. 

Baca Juga : Rayakan HUT RI ke-77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Masal

Bupati Cirebon menyebut gerakan ini sebagai upaya untuk menjaga dan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air. Sebagai simbol negara, Imron menegaskan bendera merah putih harus terus berkibar.

"Apalagi sekarang bulan Agustus dimana ada momen sangat spesial bagi bangsa Indonesia, yaitu Hari Kemerdekaan. Oleh karena itu, mari kita kibarkan bendera merah putih di rumah maupun di kantor," ungkap Imron.

Disamping itu, dengan mengibarkan bendera merah putih, Imron mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa mengingat perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan. Dengan demikian, Imron mengaku akan muncul dengan sendirinya rasa memiliki terhadap Indonesia.

Baca Juga : Ibu-ibu Jabar Berbondong-bondong Gabung Jaringan Relawan Mak Ganjar, Ini Alasannya

"Dahulu, para pejuang untuk mengibarkan bendera merah putih harus berdarah-darah. Sekarang kita sangat mudah dan rugi rasanya apabila tidak memasang bendera. Minimalnya di rumah dan di kantor, pada bulan Agustus ini bendera merah putih harus berkibar," tambahnya.

Halaman :


Editor : asayuti