Pemkot Bandung Cat Ulang Mural di Babakan Siliwangi

Pemkot Bandung mengecat ulang mural di tembok penahan tebing Jalan Babakan Siliwangi pasca menjadi sasaran vandalisme beberapa waktu lalu. 

Pemkot Bandung Cat Ulang Mural di Babakan Siliwangi

INILAHKORAN, Bandung - Pemkot Bandung mengecat ulang mural di tembok penahan tebing Jalan Babakan Siliwangi pasca menjadi sasaran vandalisme beberapa waktu lalu. 

"Alhamdulillah, mural di Babakan Siliwangi sudah diperbaiki lagi. Mudah-mudahan keindahan, kecantikan nuansanya tetap terjaga," kata Camat Coblong Krinda Hamidipraja, Rabu 5 Oktober 2022.

Dia menyebutkan, pihaknya telah memiliki sidik jari para pelaku vandalisme terhadap mural di Babakan Siliwangi. Namun, pihaknya memerlukan waktu lebih lama untuk memastikan identitas pelaku. 

Baca Juga : Lagi, Pohon Tumbang Timpa Mobil yang Tengah Terparkir

Pihaknya pun telah meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Perhubungan untuk menambah kamera pengawas atau CCTV termasuk di Cikapayang. 

"Saat ini total pelaku vandalisme yang berhasil teridentifikasi mencapai 10 orang. Kita juga rutin melakukan pengawasan. Tetapi para pelaku mencari celah waktu kosong untuk melakukan vandalisme," ucapnya. 

Sebelumnya, mural yang berada pada tembok penahan tebing di Jalan Siliwangi  menjadi sasaran aksi vandalisme. Beberapa bulan terakhir, mural di tempat tersebut sempat menjadi sasaran aksi vandalisme. 

Baca Juga : HUT ke-77 TNI, Pusdiklatpassus Batujajar Rehabilitasi Rutilahu dan Baksos di Desa Cangkorah 

Aksi vandalisme yang terdapat pada mural tersebut yaitu berbentuk tulisan-tulisan bahkan terdapat coretan tertulis 'This Vandal Make You New Job'. Sejumlah petugas kewilayahan tengah mengecek kondisi mural.*** (yogo triastopo)


Editor : donramdhani