Pemulihan Dampak Gempa Cianjur, Pemprov Jabar RilisPISODAPUR

Dalam rangka percepatan pemulihan dampak gempa di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov) merilis platform Pusat Informasi Koordinasi Data Gempa Cianjur (PISODAPUR), yang dapat diakses oleh publik.

Pemulihan Dampak Gempa Cianjur, Pemprov Jabar RilisPISODAPUR
Dalam rangka percepatan pemulihan dampak gempa di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov) merilis platform Pusat Informasi Koordinasi Data Gempa Cianjur (PISODAPUR), yang dapat diakses oleh publik./Humas Pemprov Jabar

INILAHKORAN, Bandung – Dalam rangka percepatan pemulihan dampak gempa di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov) merilis platform Pusat Informasi Koordinasi Data Gempa Cianjur (PISODAPUR), yang dapat diakses oleh publik.

Gubernur Ridwan Kamil menjelaskan, semua hal terkait aduan, data terkini, maupun pendistribusian bantuan kata dia tersaji secara akurat dalam platform tersebut. Sehingga diharapkan dapat mempermudah kebutuhan masyarakat akan informasi, mengenai perkembangan penanganan korban gempa yang dialami warga Kabupaten Cianjur.

“PUBLIK SUDAH BISA MENGAKSES PISODAPUR. Untuk semua hal terkait koordinasi berbasis data gempa Cianjur. Terkait mau butuh apa buat pengungsi dan mau donasi apa bagi donatur. Lengkap dengan laporan foto/videonya,” tulis Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil dalam akun media sosialnya.

Baca Juga : Program Petani Milenial, Sekda Jabar: Jadilah Penerus Pertanian Jabar

“Pemprov Jawa Barat menghadirkan aplikasi web untuk mempermudah wargi sekalian yang terdampak gempa Cianjur maupun yang ingin membantu. PISODAPUR: Pusat Informasi Koordinasi Data Gempa Cianjur,” tambahnya.

Lebih lanjut Kang Emil menulis, situs tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang terkena dampak dalam melaporkan aduan, permohonan bantuan juga pendaftaran relawan. Khusus mengenai bantuan kata dia, melalui platform ini diharapkan dapat tepat sasaran sesuai kebutuhan masing-masing pengungsi pada saat ini.

“Aplikasi web ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi guna menyampaikan aduan, mengajukan bantuan, pendaftaran relawan dan memperoleh seluruh informasi terkait bencana. Warga Cianjur sekalian, hayu manfaatkan aplikasi web ini guna menyampaikan informasi maupun menyalurkan bantuan agar lebih tepat sasaran. Langsung saja ke link untuk akses PISODAPUR: pisodapur.jabarprov.go.id atau s.id/pisodapur,” sambungnya.

Baca Juga : Legislator Jabar Minta Penanganan Gempa Cianjur Tidak Berhenti di Tanggap Bencana

“Kami terbuka untuk segala macam tanggapan mengenai aplikasi web Pisodapur, hubungi akun official Pisodapur melalui: WA: 082136115050, Instagram: @pisodapur.jabar, Twitter: @pisodapur_jabar, semoga bermanfaat, hatur nuhun,” tutupnya. (Yuliantono)

Baca Juga : Bangun Sinergi, PT Jamkrida Jabar Teken MoU dengan Tiga Jamkrida di Kalimantan


Editor : JakaPermana