Pengprov Muaythai Jabar Gelar Uji Publik Calon Ketua Umum KONI Jabar Baru

Pengurus Provinsi atau Pengprov Muaythai jabar menggelar konvensi digital atau uji publik terhadap sejumlah nama yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Jabar yang baru. 

Pengprov Muaythai Jabar Gelar Uji Publik Calon Ketua Umum KONI Jabar Baru
Ketua Umum Muaythai Indonesia Jabar Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sanggabuana mengaku Pengprov Muaythai Jabar merasa perlu menggelar uji publik tersebut. Terlebih, pemilihan Ketua Umum KONI Jabar yang baru akan dilakukan pada Desember 2022. (muhammad ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Pengurus Provinsi atau Pengprov Muaythai jabar menggelar konvensi digital atau uji publik terhadap sejumlah nama yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI Jabar yang baru. 

Ketua Umum Muaythai Indonesia Jabar Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sanggabuana mengaku Pengprov Muaythai Jabar merasa perlu menggelar uji publik tersebut. Terlebih, pemilihan Ketua Umum KONI Jabar yang baru akan dilakukan pada Desember 2022. 

"Mereka akan ditanya soal pendapat, visi, misi dan tujuannya ingin menjadi Ketua Umum KONI Jabar. Untuk itu Pengprov Muaythai Jabar menggelar uji publik," kata Evi, Kamis 24 November 2022. 

Baca Juga : Tempati Posisi 4, Prestasi Kota Bekasi Naik di Porprov XIV Jabar 2022

Menurutnya, kini terdapat enam calon yang menyatakan siap menjadi Ketua Umum KONI Jabar baru dan siap menjalani uji publik. Mulai dari  Brigjen Pol (Purn) Budi Setiawan, Kolonel Tek Dr Gunaryo, Brigjen TNI (Purn) Arief Prayitno, Mayjen Deni K Irawan, M Budhiana, dan Daud Ahmad.

Evi memastikan akan menjadi tantangan berat bagi para calon ini. Sebab sosok pemimpin KONI periode berikutnya akan dihadapkan dengan target tinggi yakni meraih hattrick juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

"Desember pemilihan (Ketua Umum KONI Jabar), Januari 2023 Pelatda Babak Kualifikasi PON, maka perlu orang-orang hebat. Jangan cita-cita hattrick juara umum PON tapi persiapannya kurang," katanya. 

Baca Juga : Gagal Juarai Porprov XIV Jabar 2022, Kota Bandung Sukses untuk Pembinaan Atlet

Dengan alasan ini, Evi perlu melakukan uji publik terhadap para calon agar masyarakat, terutama pemegang hak suara mengetahui seluk beluk para kandidat. 

"Kenapa harus ada karena olahraga ini sudah jadi budaya, masyarakat mengikuti bukan hanya mata tapi rasa juga, ketika kalah sedih, menang senang. Ini masyarakat juga harus tahu soal sosok Ketua KONI," jelasnya. 

Uji publik kandidat Ketua Umum KONI Jabar sendiri telah dimulai sejak 21 November 2022 dan rencananya akan rampung pada akhir pekan nanti.*** (muhammad ginanjar)

Baca Juga : Resmi Jabat Kembali Ketua Pengprov, Slamet Suhari Siap Bawa Hapkido Jabar Cetak Prestasi di PON XXI


Editor : donramdhani