Peringati 32 Tahun Beroperasi, LG Tanam 32 Ribu Pohon di Berbagai Daerah di Indonesia

Sebagai bagian peringatan 32 tahun beroperasi di Indonesia, PT LG Electronics Indonesia (LG) melakukan aksi penanaman 32 ribu pohon di beberapa lokasi. 

Peringati 32 Tahun Beroperasi, LG Tanam 32 Ribu Pohon di Berbagai Daerah di Indonesia
“Sepanjang beroperasi di Indonesia, LG telah menjadi bagian dan mendampingi kehidupan beberapa generasi. Memperingati hari jadi ini, kami ingin memberikan sesuatu bagi generasi masa depan di negeri Indonesia ini,” kata President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin, Rabu 30 November 2022. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Sebagai bagian peringatan 32 tahun beroperasi di Indonesia, PT LG Electronics Indonesia (LG) melakukan aksi penanaman 32 ribu pohon di beberapa lokasi. 

“Sepanjang beroperasi di Indonesia, LG telah menjadi bagian dan mendampingi kehidupan beberapa generasi. Memperingati hari jadi ini, kami ingin memberikan sesuatu bagi generasi masa depan di negeri Indonesia ini,” kata President of LG Electronics Indonesia Lee Taejin, Rabu 30 November 2022.

Menurutnya, LG pun menandatangani nota kesepahaman dengan BKSDA Jakarta Bertempat di Suaka Marga Satwa Muara Angke. Penandatanganan itu menjadi bagian dari kesungguhan LG yang sekaligus mengatur detail dalam pelaksanaannya nanti di sejumlah titik di Indonesia

Baca Juga : Kolaborasi XL Axiata dan Polri Terapkan Teknologi Body Worn Camera untuk Pengamanan KTT G20 di Bali

Dia menyebutkan, penanaman pohon akan menyentuh beberapa lokasi termasuk Jakarta, Kalimantan, dan Sumatera. Khusus untuk wilayah Jakarta, LG Electronics Indonesia memberikan sebanyak 4.000 bibit tanaman mangrove yang akan ditanam di Pulau Rambut, Kepulauan Seribu. Keseluruhan kegiatan pun, sesuai nota kesepahaman tersebut, akan berlangsung secara simultan yang rencananya akan berakhir pada April 2023. 

Selain itu, penanaman pohon ini dilakukan sekaligus menjadi penanda konsistensi LG dalam mendukung upaya pemerintah bagi peningkatan perhatian pada keberlangsungan lingkungan hidup.

“Lepas dari seremoninya, kegiatan ini merupakan simbolisasi bagi pernyataan konsistensi LG bagi perhatian pada keberlangsungan lingkungan hidup di Indonesia,” ujar Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia Jay Jang.

Baca Juga : Manfaatkan Cold Storage Bantuan dari PLN, Penghasilan Nelayan di Garut Meningkat Signifikan

Terkait keberpihakan pada isu lingkungan hidup, dia menuturkan hal itu dapat terlihat pada jajaran produk LG di Indonesia. Seiring inovasi bagi kemudahan dalam menjalani keseharian penggunanya, LG pun melengkapi berbagai produknya di Indonesia dengan kemampuan yang memungkinkan penggunanya untuk lebih menghemat energi.***


Editor : donramdhani