Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, UKM Mahacita UPI Luncurkan Jurnal Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahacita Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) meluncurkan jurnal Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

Peringati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, UKM Mahacita UPI Luncurkan Jurnal Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat
UKM Mahacita UPI (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahacita Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) meluncurkan jurnal Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat pada bidang konservasi alam dan lingkungan.

Kegiatan peluncuran jurnal penelitian dan pengabdian pada masyarakat karya UKM Mahacita UPI secara resmi dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan UPI Didi Sukyadi, serta Direktur Direktorat Kemahasiswaan UPI Suwatno.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pengurus serta dewan pembina anggota UKM Mahacita serta para dosen pembimbing. Kegiatan diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung University Center.

Baca Juga : Ini Kronologi Penusukan Purnawirawan TNI di Lembang KBB

Didi Sukyadi menjelaskan, bahwa publikasi publikasi jurnal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diterbitkan UKM Mahacita UPI ini merupakan langkah yang luar biasa, tidak hanya melakukan penjelajahan dan berkemah saja, tetapi berhasil menuliskan hasil kegiatanya dalam bentuk publikasi jurnal.

Melalui media publikasi jurnal ini rekam jejak digital UKM Mahacita UPI sudah bisa dibaca dan dikaji oleh orang lain diseluruh dunia.

"Saya berharap kegiatan UKM Mahacita dalam bidang publikasi jurnal dari hasil kegiatan ekplorasi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini dapat berlanjut serta dapat direkognisi dan terindeks dalam Sinta Kemdikbudristek," papar Didi Sukyadi, Jumat 19 Agustus 2022.

Baca Juga : PKB  dan Demokrat Kab Bandung Masih Tetap Solid dalam Koalisi Bedas

Menurut dia, media publikasi jurnal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini mendukung pencapaian pemeringkatan UPI pada bidang kemahasiswaan khususnya untuk indikator penilaian aspek kegiatan penelitian atau riset mahasiswa yang dilakukan di lembaga riset atau pusat studi ditinjau dari aspek pembinaan, program, dan jumlah mahasiswa.

Halaman :


Editor : asayuti