Persib Bermasalah, Ini Tanggapan Pelatih PSIS Semarang

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre ogah menanggapi masalah yang terjadi pada Persib yang akan menjadi lawannya di Stadion GBLA, Sabtu 13 Agustus 2022. 

Persib Bermasalah, Ini Tanggapan Pelatih PSIS Semarang
Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre ogah menanggapi masalah yang terjadi pada Persib yang akan menjadi lawannya di Stadion GBLA, Sabtu 13 Agustus 2022.  (muhammad ginanjar)

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre ogah menanggapi masalah yang terjadi pada Persib yang akan menjadi lawannya di Stadion GBLA, Sabtu 13 Agustus 2022. 

Di pekan keempat Liga 1 2022/2023 ini, pelatih PSIS Semarang asal Brasil ini memilih untuk fokus mempersiapkan timnya sekalipun Persib saat ini terpuruk di posisi 16 usai meraih satu kali imbang dan dua kekalahan di tiga laga sebelumnya. 

Bahkan pelatih PSIS Semarang ini juga memilih untuk mengabaikan permasalahan Persib yang baru ditinggal pelatih kepalanya Robert Alberts yang memutuskan untuk mengundurkan diri pada Rabu 10 Agustus 2022 kemarin. 

Baca Juga : Polrestabes Bandung Jalankan Skema Pengamanan Persib vs PSIS Semarang Seperti Ini Besok

"Semuanya tahu bagaimana kekuatan Persib dan Persib tidak mau berada di situasi seperti sekarang tentunya. Tapi bagi kami, kami harus fokus kepada pertandingan dan tidak perlu berbicara mengenai situasi ini. Kami harus lebih peduli pada permainan tim kami sendiri," ujar Sergio Alexandre di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 12 Agustus 2022. 

Pelatih berusia 55 tahun ini memastikan harus fokus kepada timnya. Terlebih, striker andalannya yakni Carlos Fortes masih belum bisa diturunkan karena masih menjalani pemulihan akibat cedera yang dialami.

"Memang kami kehilangan Fortes di awal kejuaraan ini dan tentunya tidak bagus bagi kami. Tapi kami harus konsentrasi dengan pemain-pemain yang dibawa ke sini, pemain yang mempunyai kontrak bersama PSIS Semarang adalah pemain berkualitas. Kami harus fokus untuk mendapatkan poin dan percaya kami datang sebagai tim yang bagus dan pemain yang tangguh," tegasnya. 

Baca Juga : Persib Batal Turunkan Teja Paku Alam Sebagai Starter Saat Hadapi PSIS, Ada Apa?

Ia tak menampik selama ini PSIS Semarang belum bisa meraih kemenangan di laga tandangnya. Terbukti, Mahesa Jenar kandas 1-2 saat menjalani pertandingan di markas Arema FC. 

Halaman :


Editor : donramdhani