• Senin, 27 September 2021

Ini Deretan Pemain Persib Terpilih Dalam Persib Choice Award

- Minggu, 23 Februari 2020 | 12:15 WIB
Foto; Yogo Triastopo
Foto; Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Gelaran Forum Wartawan Persib Choice Award telah selesai dihelat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung pada Sabtu  (22/2/ 2020). Sederet pemain dan pelaku sepakbola pun sudah diumumkan menjadi pemenang penghargaan tersebut.

Kejutan terjadi saat penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan berhasil memenangi penghargaan Player of the Year 2019. Kiper asal Bali ini dipilih karena pada musim 2019, Persib sempat mengalami krisis penjaga gawang setelah cederanya Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby.

Sosok Made pun kemudian dipercaya sebagai penjaga gawang utama Persib.

Awalnya banyak yang meragukan Made karena usianya yang sudah menginjak 38 tahun. Akan tetapi, Made justru tampil klinis di bawah mistar gawang Persib. Dia menjadi palang pintu terakhir yang tangguh dan sulit ditaklukkan lawan pada lini pertahanan Persib.

Tampil dalam 31 laga, Made mencatatkan 12 cleansheet. Statistik tersebut menempatkan Made sebagai penjaga gawang dengan jumlah cleansheet terbanyak, bersama Dede Sulaiman (Persipura Jayapura) dan Wawan Hendrawan (Bali United).

Tidak hanya itu, dari 30 laga tersebut, rasio kebobolan Made pun jauh lebih kecil dibandingkan dengan Dede dan Wawan. Made total kebobolan 27 gol, sementara Wawan 28 gol (30 pertandingan), dan Dede 30 gol (29 pertandingan).

Dalam kategori Young Player of the Year 2019 diberikan kepada Beckham Putra Nugraha. Pasalnya di usia 17 tahun, dia sudah dipromosikan hingga mendapatkan beberapa kali kesempatan.

Alhasil, Etam-sapaan akrabnya-terpanggil untuk membela Timnas Indonesia U-19. Bahkan da ambil bagian dalam meloloskan tim asuhan Fakhri Husaini ini di kancah Piala Asia U-20 2020.

Kategori selanjutnya adalah kategori Goal of the Year 2019, yang diberikan kepada Frets Listanto Butuan. Gol indah Frets ke gawang Persija Jakarta tahun lalu yang mengantarkan pemuda asal Ternate tersebut menyabet penghargaan itu.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

X