• Senin, 27 September 2021

Ketum Viking Imbau Bobotoh Tak Datang ke Kanjuruhan

- Jumat, 6 Maret 2020 | 17:12 WIB
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko. (Dok InilahKoran)
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko. (Dok InilahKoran)

INILAH, Bandung - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko membeberkan hasil pertemuannya dengan kepolisian Malang dan Aremania jelang pertandingan antara Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

Dari hasil pertemuannya, Herru mengimbau kepada Bobotoh untuk tidak hadir di pertandingan tersebut, meski PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 2020 mengizinkan suporter tamu untuk hadir. 

"Kita perlu apresiasi pihak kepolisian, panpel dan Aremania karena telah mengizinkan Bobotoh untuk menyaksikan pertandingan langsung. Tapi atas saran mereka diimbau untuk tidak datang demi keamanan," ungkap Herru saat dihubungi, Jumat (6/3/2020). 

Herru mengatakan bahwa tuan rumah Aremania sudah berupaya agar Bobotoh bisa hadir. Terlebih keduanya tidak memiliki riwayat permusuhan. 

"Kita tidak ada sejarah permusuhan dan itu harus dijaga sebenarnya. Tapi sekarang khawatir dalam keadaan banyak orang ke Kanjuruhan, banyak penumpang gelap. Jadi nanti ceritanya baru lagi," katanya. 

Herru juga sebenarnya cukup kecewa dengan keputusan tersebut. Namun ia tidak bisa memaksakan kehendak karena menyangkut keselamatan dan kelancaran pertandingan.

"Kalau hati mah ingin lah menonton Persib langsung, tapi kebersamaan banyak orang harus terjaga, nama baik harus di jaga. Kita harus membantu Polisi yang punya itikad baik dan panpel yang sudah bekerja. Jadi semua disepakati jangan datang dulu," tuturnya.

Karena itu, Herru mengimbau kepada Bobotoh untuk tidak memaksa datang ke Stadion Kanjuruhan. Lebih baik menyaksikan pertandingan di televisi karena akan disiarkan secara langsung 

"Lebih baik nobar (nonton bareng) atau di rumah saja. Sesama Bobotoh harus satu rasa," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

X