• Senin, 27 September 2021

GBLA Lolos Verifikasi, Ini yang Akan Dilakukan Persib Bandung

- Minggu, 8 Maret 2020 | 16:15 WIB
net
net

INILAH, Bandung - Persib Bandung akhirnya bisa sedikit bernafas dengan lega. Pasalnya, stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang terletak di kawasan Gedebage, Kota Bandung lolos verifikasi. 

Hal itu sesuai dengan surat yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Isinya, GBLA dinyatakan layak digunakan Persib Bandung untuk Liga 1 2020. 

Artinya, tim berjulukan Maung Bandung ini bisa menggunakan Stadion GBLA sebagai home base di Liga 1 2020 selain Stadion si Jalak Harupat yang terletak di Soreang, Kabupaten Bandung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono menyambut gembira dengan lolosnya Stadion GBLA sebagai satu di antara home base Persib Bandung di Liga 1 2020.

Menurutnya, ini sudah sesuai dengan keinginan Persib yang sudah cukup rindu bermain di Stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu. 

"Tapi menyangkut penggunaannya, tetap disesuaikan dengan mekanisme. Menyangkut mekanisme itu harus mendapatkan persetujuan dari PT LIB dan nanti dibicarakan dengan manajemen PT PBB dan panpel termasuk dengan izin dari pihak kepolisian," kata Kuswara saat dihubungi. 

Benar saja, meski Stadion GBLA layak digunakan dan lolos verifikasi, PT LIB memberikan beberapa persyaratan kepada Persib Bandung. 

Dalam surat bernomor 129/LIB-KOM/III/2020 itu menyatakan bahwa Persib harus melengkapi dokumen hingga perbaikan fasilitas, seperti tidak ada layout stadion, sertifikasi stadion, surat ketersediaan lapangan latihan dan dokumen lainnya.

Selain itu, dari sisi perbaikan fasilitas, PT LIB menyoroti kelayakan ruang medis hingga perbaikan di tribun penonton lantaran terjadi keretakan pada bangunan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

X