• Minggu, 26 September 2021

Supardi Alami Benturan di Kepala, Begini Penjelasan Dokter Tim

- Selasa, 10 Maret 2020 | 13:45 WIB
Supardi Nasir. (Muhammad Ginanjar)
Supardi Nasir. (Muhammad Ginanjar)

NILAH, Bandung - Kemenangan Persib Bandung atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) memakan korban. Dia adalah Supardi Nasir.

Bahkan bek bernomor punggung 22 itu tak mampu melanjutkan pertandingan dan harus digantikan Fabiano da Rosa Beltrame tepat di menit ke-89. 

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan bahwa Supardi mengalami kendala di bagian kepala belakangnya setelah berbenturan dengan pemain lawan. Akibatnya bek yang akrab disapa Pak Haji ini merasa kesakitan dan merasakan pusing. 

"Supardi ada benturan di kepala. Ia agak merasakan nyeri sama pusing sedikit. Karena benturannya di kepala, akhirnya saya lapor ke pelatih kepala untuk digantikan," ungkap Rafi, Selasa (10/3/2020).

Namun demikian, Rafi memastikan kondisi Supardi saat ini sudah kembali membaik. Bahkan sang kapten kesebelasan ini sudah tak merasakan nyeri atau pusing seperti pertama kali mengalami benturan. 

"Setelah di observasi, Alhamdulillah bukan cedera yang serius. Nyerinya berkurang, terus tanda-tanda vitalnya juga bagus," bebernya.

Awalnya, Rafi sempat merasakan kekhawatiran. Sebab benturan terjadi di area kepala yang memang sangat rawan bagi pesepak bola. Karena itu, ia menginstruksikan Supardi untuk digantikan.

"Kalau benturan di kepala memang harus ekstra hati-hati. Tapi setelah di observasi. Alhamdulillah bukan cedera serius," tuturnya.

Mengenai pemain lainnya, Rafi memastikan tidak mengalami kendala atau permasalahan. Mulai dari lini belakang, tengah hingga depan.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

X