• Senin, 27 September 2021

Robert Alberts Klaim Persib Semakin Kuat

- Selasa, 10 Maret 2020 | 14:05 WIB
Ilustrasi/Bambang Prasethyo
Ilustrasi/Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts semakin percaya diri menghadapi Liga 1 2020. Alasannya hanya karena berhasil mengalahkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya tidak mudah mengalahkan Arema FC, apalagi saat bertindak sebagai tuan rumah. Buktinya sejak musim 2009 silam Persib tak mampu memenangkan pertarungan di kandang Aremania itu.

Kini, kutukan yang sudah berjalan 11 tahun itu sirna. Persib berhasil memenangkan pertandingan atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang dengan skor tipis 2-1.

"Saya mendapatkan kabar bahwa Persib tidak pernah bisa menang di Malang selama 11 tahun, jadi itu tentu menjadi sinyal kekuatan kami. Kami bisa melakukan itu," ungkap Robert. 

Robert mengatakan, Arema FC benar-benar tim yang sulit dikalahkan. Alhasil hal itu berpengaruh pada penampilan kedua tim.

Kedua tim, baik Arema maupun Persib sama menampilkan permainan menyerang dengan tensi yang tinggi. Akhirnya delapan kartu kuning dikeluarkan wasit dan tiga kali penalti diberikan untuk kedua tim. 

"Laga berjalan sengit, ada tiga penalti dan wasit bisa mengendalikan pertandingan. Tidak mudah untuk memberi tiga penalti di laga tandang," tuturnya. 

Beruntung, Persib bisa menjaga kekompakannya dan tetap bermain dengan kepala dingin meski tuan rumah mendapatkan banyak tendangan bebas dan sepak pojok. 

"Kami bertahan cukup banyak, dan itu menunjukan perkembangan dari Persib Bandung. Kami kini semakin kuat," pungkasnya. 

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

Preview Persikabo vs Persib: Jangan Jemawa Maung Bandung

Senin, 27 September 2021 | 10:13 WIB

Cek... Link live streaming Persib vs Tira Persikabo

Senin, 27 September 2021 | 09:56 WIB
X