• Sabtu, 25 September 2021

Robert Alberts Komentari Performa Oke Wander Luiz

- Selasa, 10 Maret 2020 | 14:55 WIB
Striker Persib Bandung Wander Luiz. (Bambang Prasethyo)
Striker Persib Bandung Wander Luiz. (Bambang Prasethyo)

NILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berikan komentar soal performa Wander Luiz. Sebab striker asal Brasil itu menjadi top skorer sementara Liga 1 2020 dengan torehan tiga gol. 

Dua gol diciptakan saat mengalahkan Persela Lamongan 3-0 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020) dan satu gol dicetak saat membungkam Arema FC dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). 

Robert mengatakan seharusnya di laga melawan Arema FC, Luiz menciptakan dua gol jika saja gol pertama yang dilesatkan tidak disambar bek Arema, Syaiful Indra Cahya. Alhasil gol pertama di menit ke-41 itu menjadi gol bunuh diri. 

"Saya pikir jika saja itu bukan gol bunuh diri, bola tendangannya juga akan masuk. Jadi seharusnya dia saat ini sudah mencetak empat gol," kata Robert.

Tak hanya itu, lanjutnya bisa saja Luiz mengantongi lima gol. Sebab tendangan penalti yang gagal dieksekusi Geoffrey Castillion, seharusnya milik Wander Luiz. 

"Secara pribadi saya katakan Luiz seharusnya yang mengambil penalti tapi Geoffrey yang jatuh dan dia yang ingin mengambil penalti. Jika saja Luiz yang menendang bisa saja dia punya lebih banyak gol lagi," tuturnya. 

Meski demikian, Robert tetap mengapresiasi Luiz. Apalagi torehan golnya sudah membuat Persib menjadi satu di antara tim peserta Liga 1 2020 yang selalu memenangkan pertandingan. Alhasil Persib berada di peringkat pertama dengan torehan 6 poin.

"Ini awalan yang bagus untuk Luiz, meski ini baru awal. Terpenting dia bisa meneruskan awalan yang bagus tersebut," katanya. 

Namun, Robert juga meminta kepada seluruh pemainnya untuk tidak over confidence. Sebab Liga 1 2020 baru berjalan dua pertandingan. 

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

X