• Sabtu, 25 September 2021

Persib vs PSS, Robert Alberts Bocorkan Komposisi Pemain

- Kamis, 12 Maret 2020 | 18:27 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan banyak melakukan rotasi pada pemainnya dalam menghadapi PSS Sleman di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020). 

Menurutnya komposisi pemain masih akan sama ketika Persib memenangkan dua pertandingan melawan Persela Lamongan dan Arema FC. Terlebih kata dia, tidak pemain yang cedera dan bahkan harus mendapatkan perhatian penuh. 

"Kami tidak ada pemain yang cedera dan tidak ada yang tidak fit. Semuanya dalam motivasi yang bagus. Dan semua tahu ada semacam aturan tidak tertulis 'dont change the winning team'," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Kamis (12/3/2020).

Dengan alasan itu, Robert takkan melakukan perubahan. Jikapun berubah, lanjutnya kemungkinan hanya satu hingga dua pemain yang mengalami pergantian. 

"Mungkin tidak terlalu banyak, hanya 1-2 yang sebelumnya tidak menjadi starter kini akan bermain. Jadi tidak akan ada terlalu banyak rotasi," bebernya. 

Sejauh ini, Robert terus berupaya mengevaluasi para pemainnya jelang menghadapi PSS Sleman. Sebab ia merasa timnya masih memiliki banyak kekurangan meski meraih kemenangan secara beruntun di dua pertandingan sebelumnya.

"Hari ini kami berlatih fleksibilitas dan kelincahan dan juga set piece, seperti dari lemparan ke dalam dan tendangan sudut. Dan di akhir latihan sedikit lebih intensif, mengasah mereka untuk berpikir cepat, mengasah mental untuk melakukan transisi dengan cepat dari pertahanan ke pengerangan. Pemain terlihat lebih tajam, terlihat bagus," katanya. 

Pelatih asal Belanda ini berharap dengan evaluasi yang dilakukan, para pemainnya bisa lebih maksimal di laga melawan PSS Sleman. Sehingga kata dia, target mempertahankan kemenangan bisa tercapai. 

"Kami tidak punya target yang spesifik. Seperti yang saya katakan di awal, kami berjuang untuk menjadi juara. Kami mencoba memainkan sepakbola yang bagus, mengoleksi poin sebanyak mungkin tapi kami melihat lawan laga demi laga," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

X