• Senin, 27 September 2021

Ridwan Kamil Ingin Laga Tanpa Penonton, Ini Reaksi Roberts

- Minggu, 15 Maret 2020 | 09:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

INILAH, Bandung - Pelatih Robert Rene Alberts meminta semua pihak menanggapi serius terkait saran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meminta agar laga Persib Bandung melawan PSS Sleman digelar tanpa penonton.

"Karena ini berhubungan dengan kesehatan, dan juga tentang penyebaran virus tersebut. Statment dari pihak otoritas ini, saya pikir harus ditanggapi secara serius," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Sabtu (14/3/2020).

Ditegaskan dia, penyebaran virus corona saat ini tidak boleh diabaikan. Di China, covid-19 ini telah menghentikan toko, pabrik dan memaksa warga masyarakatnya untuk mengkarantina diri sendiri. Tentu di Indonesia, tak boleh terjadi.

"Kita tidak bisa mengabaikan saran dari otoritas Indonesia. Seperti Persija Persebaya, laganya harus dibatalkan. Dan kita akan mengikuti aturannya setiap aturan yang dikeluarkan oleh pihak otoritas. Tentu kita harus mengikutinya," ucapnya.

Di lain sisi, Komisaris PT Persib Bandung  Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengaku belum mengetahui lebih jauh. Sebab, pihaknya masih menunggu informasi terbaru dari Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib.

"Sampai saat ini, kita belum mendapat info dari Panpel Persib. Artinya sampai saat ini belum ada perubahan. Paling penting kegiatan bisa berjalan dengan baik dari semua sudut. Kesehatan masyarakat bisa terjaga," kata Kuswara.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan saran agar laga di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (15/3/2020) digelar tanpa penonton. Saran itu untuk mencegah adanya penularan virus corona yang mulai menyebar di Indonesia. (yogo triastopo)  

Editor: Bsafaat

Terkini

X