• Minggu, 26 September 2021

Air Mata Teja Paku Alam

- Senin, 16 Maret 2020 | 15:20 WIB
Teja Paku Alam. (Persib.co.id)
Teja Paku Alam. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam begitu terpukul dengan apa yang dialaminya. Kiper asal Sumatera Barat ini bahkan tak kuasa menahan air mata lantaran tak bisa membela tim saat melawan PSS Sleman di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020). 

Tepat saat menjalani pemanasan jelang pertandingan, Teja mengalami dislokasi pada bagian jari tangannya. Padahal pemilik nomor punggung 14 ini akan disiapkan sebagai starter di laga tersebut. 

"Ya, cedera. Dislokasi jari. Jadi akhirnya naik keatas (tribune)," ungkap Teja. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan bahwa Teja mengalami cedera saat pemanasan. Padahal Teja menjadi satu di antara kiper yang disiapkan untuk menghadapi laga ke-3 Liga 1 2020 itu.

"Kami menyiapkan Teja untuk laga hari ini dan mempersiapkan dia selama sepekan terakhir. Tapi ketika pemanasan dia mengalami dislokasi pada jarinya. Jadi jarinya tidak berada di posisi yang seharusnya," kata Robert.

Karena itu, Robert mengubah starting eleven tim. Peran pemilik nomor punggung 14 sebagai kiper Persib di laga melawan PSS Sleman digantikan I Made Wirawan. 

"Kami juga memanggil Dhika (Bayangkara) secepatnya. Beruntung Dhika bisa cepat mengganti bajunya dan masuk ke lapangan," tuturnya. 

Robert merasa lega lantaran kiper di Persib memiliki kualitas yang merata. Sehingga tidak ada kekhawatiran meski satu kiper tidak bisa dimainkan. 

"Bagus ada kiper yang bisa menggantikan, dan Made juga sangat siap untuk bermain di laga ini. Tapi ini menjadi pelajaran berharga karena bisa saja pemain mengalami cedera di saat pemanasan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

X