• Sabtu, 25 September 2021

Robert Dukung Liga 1 2020 Dihentikan Sementara Waktu

- Senin, 16 Maret 2020 | 16:50 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memutuskan untuk menghentikan jalannya Liga 1 2020. Alasan utamanya untuk menghindari wabah virus corona. 

Tercatat, penghentian Liga itu akan berjalan selama dua pekan. Atau sesuai dengan jadwal jeda yang telah dilakukan karena bertepatan dengan FIFA matchday. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mendukung keputusan itu. Apalagi tujuan dihentikan Liga yang baru berjalan tiga pekan ini dikarenakan kesehatan. 

"Apa yang akan menjadi kesimpulannya melihat apa situasi yang terjadi saat ini di dunia dan kesehatan dunia. Kami harus mendukung keputusan itu karena seperti saya katakan sebelumnya, tidak ada nyawa yang sebanding dengan laga sepakbola," tegas Robert. 

Menurutnya dengan tidak adanya kegiatan pertandingan sepak bola secara tidak langsung akan memutus penyebaran virus corona yang saat ini sudah semakin meluas khususnya di Indonesia. 

"Jadi jika kami bisa menyelamatkan nyawa dengan menghentikan laga, tentunya kami mengikuti perintahnya," tegasnya kembali. 

Namun, Robert akui keputusan ini telah mengubah program pelatihannya. Karena itu harus bekerja keras menyusun program yang baik, apalagi Persib saat ini sedang on fire dengan mencatatkan tiga kali kemenangan secara beruntun.

"Ini tidak mudah karena kami harus menjaga ritme pertandingan. Dan apa yang akan kami lakukan adalah melakukan sesi recovery besok sambil mengecek pemain soal pertandingan ini, bagaimana untuk terus berbenah," katanya.

Robert akan meliburkan sementara para pemainnya selama dua hari hingga Kamis (19/3/2020). Sebab Liga 1 2020 hanya berhenti dua pekan.

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

X