• Sabtu, 16 Oktober 2021

Ini Perbedaan Kualitas 3 Kiper Persib Menurut Luizinho Passos

- Jumat, 20 Maret 2020 | 14:55 WIB
Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos. (Dok InilahKoran)
Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos. (Dok InilahKoran)

INILAH, Bandung - Pelatih Kiper Persib Bandung, Luizinho Passos buka-bukaan soal kualitas para penjaga gawangnya. Terutama untuk Teja Paku Alam dan I Made Wirawan.

Untuk Teja, pelatih asal Brasil ini menilai bahwa eks Semen Padang itu memiliki kemampuan bagus di kakinya. Karena itu ia menginstruksikan Teja untuk bermain lebih ke depan. 

"Jadi saya menyimpan Teja lebih ke depan dari posisinya di belakang sektor pertahanan. Karena Teja juga punya kemampuan untuk memainkan bola," ujar Passos. 

Passos juga memuji I Made Wirawan. Menurutnya kiper asal Bali itu juga sama-sama memiliki kualitas. Namun Made belum terbiasa untuk bermain lebih ke depan seperti yang dilakukan Teja. 

"Made juga merupakan kiper yang bagus, tapi dalam latihan saya membuat Made supaya bisa ikut dalam sistem ini," tuturnya. 

Sementara soal Muhamad Aqil Savik, Passos juga memuji kualitasnya. Namun ia tak bisa mengikut sertakannya di Liga 1 2020. 

"Saya punya apresiasi untuk Aqil. Karena dia punya masa depan yang bagus, berpotensi menjadi kiper besar. Dia tinggi, cepat tapi saat ini Aqil lebih bagus di Persib B untuk mendapat waktu lebih banyak untuk bermain," tuturnya.

Meski demikian, Passos tetap menginstruksikan Aqil untuk tetap ikut berlatih dengannya. Sebab ia berkeinginan menjadi kiper masa depan Persib Bandung ke depannya 

"Aqil tetap melanjutkan latihan bersama saya setiap hari, jadi dia hanya ke Persib B untuk bermain saja. Itu sangat penting baginya supaya mendapat pengalaman di pertandingan," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X