• Sabtu, 16 Oktober 2021

Liga 1 Tak Jelas, Robert Fokus Evaluasi Persib

- Minggu, 22 Maret 2020 | 15:10 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Persib Bandung berlatih cukup serius di tengah pandemi virus corona. Padahal Liga 1 2020 dihentikan sementara waktu. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan keseriusan itu perlu dilakukan. Sebab dari jadwal yang sudah ditentukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, bahwa timnya akan berhadapan dengan Persita Tangerang, Minggu (5/4/2020). 

Karena itu, pelatih asal Belanda ini memaksimalkan waktu sebelum pertandingan dimulai. Apalagi sejauh ini jadwal itu belum mengalami perubahan. 

"Sekarang kami bekerja dengan menitikberatkan pada set piece dan juga gaya bermain. Kami tidak bisa memberi pemain latihan yang terlalu intens karena kini belum benar-benar fokus untuk menatap pertandingan, jadi pemain harus enjoy dan waktu yang bersamaan bisa menunjukan kemajuan di bagian set piece, kami punya waktu untuk itu," ungkap Robert. 

Robert akui saat ini dalam kekhawatiran yang tinggi karena virus corona. Namun ia juga harus menjalankan tugasnya sebagai pelatih Persib Bandung. 

"Yang terpenting adalah kami bisa berlatih dan melepas tekanan karena semua orang sangat khawatir terhadap virus tapi kami harus melakukan pekerjaan kami," tuturnya.

Robert memastikan sejauh ini proses pelatihan masih menitikberatkan pada keamanan dan kesehatan terutama dari virus yang dinamai Covid-19. 

Terbukti, sesi latihan yang dilakukan di Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat (KBB) digelar secara tertutup. Tak hanya Bobotoh, awak media pun tidak diperkenankan mendekat.

"Setelah dari sini mereka (pemain dan ofisial) harus pulang ke rumah, tetap aman dengan berada di rumah. Kami tidak tahu ke depan apa yang terjadi, karena ada banyak rumor di luaran sana," katanya.(Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: Bsafaat

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X