• Jumat, 22 Oktober 2021

Persib Sepakat Masa Tunda Liga 1 2020 Diperpanjang

- Minggu, 29 Maret 2020 | 20:15 WIB
net
net

INILAH, Bandung - Persib Bandung menyatakan kesepakatannya mengenai keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memperpanjang penundaan Liga 1 2020. 

Semula hanya dua pekan yang berlangsung sejak 16 Maret, kini Liga 1 2020 dijadwalkan akan kembali mulai digelar paling lambat 1 Juni. 

Perpanjangan masa tunda itu dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang menetapkan keadaan bencana virus corona (Covid-19) hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan keputusan memperpanjang penundaan Liga merupakan langkah tepat. Sebab sejauh ini wabah virus corona masih menyebar di Indonesia. 

Bahkan korban yang terjangkit virus yang berawal dari Wuhan, China ini, hari semakin terus bertambah. Tercatat jumlahnya sudah mencapai ribuan orang.

"Semuanya juga harus ikut aturan, pemerintah juga sudah menganjurkan jangan ada kegiatan. Apalagi ini sepak bola, mengundang orang banyak sampai puluhan ribu," kata Umuh saat dihubungi.

Umuh pun menganggap perpanjangan masa tunda itu adalah waktu yang tepat. Namun jika pada bulan Juni tak kunjung bergulir, pria berkumis tebal ini meminta Liga 1 2020 ditiadakan. 

"Tapi kalau lebih dari bulan itu, otomatis bubarkan dulu. Kontrak pun juga dibatalkan lagi. Dari PSSI kan sudah ada klausulnya. Karena bagaimanapun ini untuk keselamatan dan kebaikan kita semua," bebernya.

Saat ini, Umuh meminta kepada PSSI dan PT LIB untuk tetap patuh pada aturan pemerintah. Jangan sampai Liga 1 ini digulirkan tanpa dukungan dari pemerintah. 

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

Hadapi PSS Sleman, Ini Ungkapan Jupe

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:48 WIB

SIP! Kondisi Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:03 WIB
X