• Sabtu, 16 Oktober 2021

Robert Alberts Sebut Laga Tanpa Penonton Bisa Dilakukan Juli Mendatang

- Kamis, 23 April 2020 | 16:50 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Nasib kelanjutan Liga 1 2020 belum mengalami perubahan. Kompetisi tertinggi Tanah Air itu masih dalam status tunda hingga akhir Mei mendatang.

Keputusan itu dikeluarkan PSSI sesuai dengan anjuran pemerintah melalui melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bahwa bencana virus Corona (Covid-19) diprediksi berakhir akhir Mei.

Kondisi ini berbeda dengan negara lain. Beberapa di antaranya, khususnya Eropa sudah mulai bersiap melanjutkan kompetisinya. Namun, pertandingan akan digelar tanpa penonton.

Keputusan itu diungkapkan Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Menurutnya keputusan tanpa penonton dirasa tepat dibandingkan tidak dilakukan sama sekali. Setidaknya agar bisa mengobati kerinduan dari segenap penggemar dunia sepak bola.

Sebut saja Liga Primer, yang tak lama lagi akan menuntaskan musim kompetisi ini. Lalu ada La Liga yang sudah mulai menginstruksikan klub untuk kembali menggelar latihan bersama meski dengan penerapan physical distancing.

Menurut Ceferin, tidak ada solusi yang terbaik di tengah pandemi. Namun solusi yang dikeluarkan juga tidak buruk. Satu di antaranya harus ada yang mengalah, misalnya tetap menggelar pertandingan tanpa penonton.

Menyikapi hal itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa cukup berat jika Indonesia mengikuti aturan tersebut. Sekalipun digelar tanpa penonton.

Terbukti, saat ini saja jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Indonesia semakin bertambah setiap harinya. Bahkan pemerintah Indonesia baru menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah.

Terbaru, penerapan PSBB dilakukan di wilayah Bandung Raya. Penerapan itu akan dilakukan selama dua pekan atau hingga 5 Mei mendatang.

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X