• Sabtu, 25 September 2021

Tips Jitu Uyung Kontrol Makanan Bersantan di Hari Lebaran

- Senin, 25 Mei 2020 | 21:30 WIB
Siti Latipah Nurul Inayah. (Persib.co.id)
Siti Latipah Nurul Inayah. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Penyerang Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah memiliki tips jitu dalam menyantap makanan khas Hari Raya Idul Fitri tahun ini. 

Pasalnya, hidangan saat lebaran ini dipenuhi dengan makanan bersantan atau berlemak. Sebut saja opor ayam, sambal goreng hati hingga rendang. 

Makanan ini memiliki risiko yang cukup besar terutama bagi atlet lantaran meningkatkan kadar kolesterol jahat dan lemah di dalam tubuh. 

Pemain yang akrab disapa Uyung ini mengatakan makanan itu memang tak bisa dihindari. Sebab rasanya yang sangat enak, terutama bila makan dengan ketupat. 

"Makanan khas lebaran yang paling disukai sih rendang sama ketupat, pakai kuah kari," kata Uyung saat dihubungi, Senin (25/5/2020). 

Meski demikian, Uyung mencoba untuk mengontrolnya. Yakni dengan tidak menyantap makanan terutama yang mengandung santan itu terlalu banyak. 

"Kalau Uyung tidak terlalu banyak makanan yang santan-santan. Itupun Uyung hanya sekali saja makannya. Seperti makan siang dan makan malamnya gak yang bersantan lagi," bebernya.(Muhammad Ginanjar)
 

Editor: Bsafaat

Terkini

X