• Senin, 27 September 2021

Ridwan Kamil Tinjau Langsung Test Swab Persib

- Jumat, 3 Juli 2020 | 17:45 WIB
Foto: Muhammad Ginanjar
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sambangi Graha Persib yang berada di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020).

Kedatangannya ternyata untuk meninjau langsung proses test swab polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan Persib Bandung.

Sebab, tim berjulukan Maung Bandung ini akan memulai latihan bersama sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya akan mulai digulirkan Oktober mendatang.

"Hari ini, di tempat ini, saya memfasilitasi persiapan Persib dan pemain-pemainnya untuk memulai aktivitas normal yaitu latihan," kata Ridwan Kamil usai melakukan peninjauan test swab PCR.

Pria yang akrab disapa Emil ini juga sangat mengetahui lantaran test itu merupakan satu di antara syarat utama yang dikeluarkan PSSI kepada setiap tim sebelum melakukan aktivitas.

"Persyaratan PSSI minimal harus ada rapid test. Di Jabar khususnya, kami merasa lebih baik tidak rapid tes tapi menggunakan swab PCR yang memang paling kuat dan paling terukur dalam mengukur swab," bebernya.

Emil pun mewanti-wanti kepada Persib untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik selama melakukan proses latihan. Sehingga tidak yang terpapar virus Corona (Covid-19).

"Setelah main pakai masker, jaga jarak juga, dan sebagainya. Kemudian, hati-hati pegang benda selama latihan di stadion sambil nanti proses Liga Oktober, masih lama. Tapi minimal dengan latihan ini," terangnya.

Emil memastikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mendukung penuh kegiatan ini. Sehingga Persib bisa tenang dalam menjalankan seluruh aktivitasnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

X