• Sabtu, 25 September 2021

Robert Alberts Mulai Beraktivitas

- Selasa, 4 Agustus 2020 | 16:20 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberanikan diri untuk beraktivitas meski baru menjalani operasi jantung.

Pelatih asal Belanda ini bahkan melakukan aktivitas yang mengandalkan fisik. Tujuannya hanya untuk mempercepat proses pemulihan. 

Robert mengaku tidak mengalami kendala dalam menjalankan aktivitas itu. Bahkan dia sanggup melakukan banyak gerakan.

"Saya sudah melakukan latihan pemulihan seperti berjalan dan olahraga kecil lainnya. Dokter yang menangani saya pun cukup puas melihat perkembangan saya setelah operasi ini," ungkap Robert, seperti dilansir laman resmi Persib, Selasa (4/8/2020). 

Namun demikian, pelatih berusia 64 tahun ini memastikan akan melakukan kegiatan itu secara bertahap. Dia tak ingin akitivitas yang dilakukan malah menyebabkannya kembali ke Rumah Sakit. 

"Tentu saja ini hal serius, ini masalah pada jantung saya. Harus lebih berhati-hati, saya tidak boleh dulu terlalu aktif atau menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Harus step by step dan tentu disertai pola hidup yang lebih sehat dan disiplin," jelasnya.

Robert sendiri sebelumnya mengalami serangan jantung. Itu terjadi tepat Selasa (21/7/2020) lalu. 

Saat itu, Robert merasakan nyeri di dada kiri dan di bagian lengan kiri. Rasa nyeri itu semakin menguat hingga akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit.

Tenaga medis menyebut Robert terkena serangan jantung. Lantas mereka melakukan pertolongan dengan memasukan alat bantu berupa balon dan ring. Akhirnya Robert dinyatakan sembuh dan kembali beraktivitas. (Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

X