• Senin, 27 September 2021

Supardi dan Victor Igbonefo Jalani Swab Test PCR

- Kamis, 6 Agustus 2020 | 13:50 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Persib Bandung melanjutkan proses swab test polymerase chain reaction (PCR). Kali ini dilakukan kepada dua pemainnya Supardi Nasir dan Victor Igbonefo.

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan kedua pemain itu memang belum melakukan swab test PCR. Sebab saat test dilakukan pada 3 dan 10 Juli lalu, kedua pemain ini masih memiliki kesibukan. 

"Ya, baru tadi pagi sekitar jam 09.00 WIB, Supardi Nasir dan Victor lakukan swab test di Labkesda Jabar karena sudah tidak memiliki kesibukan," kata Rafi saat dihubungi, Kamis (6/8/2020). 

Meski demikian, Rafi belum bisa memberikan hasil swab test PCR tersebut. Menurutnya, perlu waktu untuk bisa melihat hasil tersebut.

"Kemungkinan kalau gak besok (7/8/2020) atau lusa (8/8/2020)," tuturnya. 

Saat ini, kata Rafi, hanya satu pemain yang belum melakukan swab test PCR. Dia adalah Zulham Zamrun. Kabar menyebutkan pemilik nomor punggung 17 itu masih berada di kampung halamannya Ternate. 

"Tinggal satu pemain yang belum test, Zulham. Kalau pemain asing tidak perlu di tes karena kemungkinan besar sudah melakukan swab test di negaranya," jelasnya.

Sebelumnya, Persib sudah melakukan swab test PCR selama dua tahap. Tahap pertama 3 Juli yang diikuti 48 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, ofisial tim hingga staf media dinyatakan negatif Covid-19.

Hasil serupa juga terjadi di tahap kedua yang dilakukan 10 Juli. Tes yang diikuti 12 orang itu hasilnya negatif Covid-19. (Muhammad Ginanjar)

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

X