• Minggu, 26 September 2021

Menarik Nih, Kiper Persib Zulham Zamrun, Strikernya Teja Paku Alam

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 15:05 WIB

INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam sebut-sebut nama Zulham Zamrun. Ada apa?

Kiper asal Sumatera Barat ini menilai satu di antara rekan setimnya itu pantas beroperasi sebagai kiper. Apalagi Zulham pernah melakukannya saat masih membela PSM Makassar pada musim 2019 lalu. 

"Waktu lawan PSM dan saya masih di Semen Padang, dia (Zulham) kipernya. Kalau gak salah, dua kiper PSM cedera dan tidak ada pergantian lagi. Jadi Zulham yang kiper," kata Teja di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 

Benar saja, kala itu Zulham dipercaya menjadi kiper lantaran dua penjaga gawang PSM, Rivky Mokodompit dan Herry Prasetyo, mengalami cedera pada pertandingan melawan Semen Padang. 

Awalnya, Rivky Mokodompit mengalami cedera setelah berbenturan dengan pemain Semen Padang pada menit ke-41.Tugasnya digantikan oleh Herry Prasetyo yang ternyata juga mengalami cedera pada pertengahan babak kedua.

Pergantian pemain PSM Makassar saat itu sudah habis dan memaksa Zulham Zamrun bertugas menjadi kiper. Namun di menit ke-89, gawang yang dijaga Zulham kebobolan hingga PSM menyerah 1-2 dari Semen Padang.

Meski PSM kalah, Teja menilai penampilan Zulham sebagai kiper perlu di apresiasi. Terlebih pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo itu mampu memerankannya dengan baik. 

"Waktu itu dia tampil bagus, malah saya kaget Zulham jadi kiper," tuturnya. 

Namun, diam-diam Teja juga memiliki keinginan untuk berganti posisi. Selain kiper, Teja berkeinginan mengisi posisi sebagai striker. 

Halaman:

Editor: Zulfirman

Terkini

X