• Minggu, 26 September 2021

Gabung Senior, Ravil Shandyka Langsung Dapat Ilmu

- Kamis, 27 Agustus 2020 | 18:00 WIB
Foto: Media Official Persib
Foto: Media Official Persib

INILAH, Bandung - Ravil Shandyka Putra tak merasa asing meski baru pertama kali gabung dengan Persib Bandung. Pemain dari Persib U-20 ini dipercaya untuk menjalani trial di tim senior.

Ravil merasa beruntung lantaran kehadirannya diterima dengan baik. Tak hanya tim pelatih, namun juga oleh seluruh penggawa Persib Bandung.

"Semua baik, ngerangkul sama juniornya. Enggak pa aing-aing (merasa senior)," ungkap Ravil usai menjalani trial bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (27/8/2020).

Bahkan, pemain yang beroperasi sebagai striker ini langsung mendapatkan pelajaran dari para seniornya. Tentu ini menambah ilmunya dalam bermain sepak bola.

"Dapat pembelajaran dari senior gimana caranya biar gak nervous, gimana caranya biar gak tegang, pelajaran berharga lah," katanya.

Ravil mengaku sebenarnya sudah mendapatkan bekal selama gabung Persib junior. Seperti harus percaya diri dan tidak terlalu nervous.

"Tapi jangan terlalu percaya diri juga karena bisa jadi bumerang buat kita," bebernya.

Yang pasti, lanjutnya, Ravil akan memanfaatkan dengan baik kesempatan yang dimiliki. Diharapkan bisa lolos trial dan menjadi skuat Persib Bandung di musim 2020 ini.

"Kebanggaan tersendiri untuk bisa gabung sama tim senior langsung, menjadi pengalaman berharga bagi kehidupan saya, dapat banyak ilmu, banyak kenalan, jadi lebih dekat," tuturnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

X