• Sabtu, 16 Oktober 2021

Persib Tunggu Kejelasan Mengenai Aturan Penggunaan Bus di Liga 1 2020

- Rabu, 2 September 2020 | 15:00 WIB
dok/inilahkoran
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengaku sudah mengetahui aturan larangan menggunakan pesawat di Liga 1 2020. Seluruh tim diharuskan menggunakan bus.

Keputusan itu sudah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Alasannya hanya untuk menghindari risiko penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Ya, kita ikutilah aturan dari Liga," ungkap Teddy, Rabu (2/9/2020).

Namun demikian, Teddy belum mengetahui perkembangan lebih lanjut mengenai aturan yang harus dilakukan timnya. Menurutnya butuh waktu yang cukup panjang untuk bisa menjalani laga tandang meski seluruh pertandingan di Liga 1 2020 dipusatkan di Pulau Jawa.

Sesuai dengan keputusan awal, PT LIB akan menyiapkan dua bus untuk setiap timnya. Dua bus itu digunakan untuk transportasi terutama laga tandang.

Dua bus itu akan digunakan menuju tempat latihan, pergi dan pulang. Kemudian di dalam kotanya, panitia lokal yang menyiapkannya.

"Detailnya seperti apa kita belum dapat update nya sampai sekarang. Bus nya seperti ala, H- berapa harus jalan (berangkat). Kalau misalkan ke Surabaya kan harus mengukur jaraknya. Free time tim harus seperti apa, kan 10 jam," bebernya.

Karena itu, Teddy masih menunggu kejelasan PT LIB mengenai aturan tersebut. Hingga kini penjelasan mengenai penggunaan bus belum didapatkan.

"Apakah perginya mundurin satu hari atau gimana karena semuanya berkaitan dengan jadwal," jelasnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Terkini

Berangkat Lebih Awal, Persib Tiba di Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Hadapi Bhayangkara FC, Ini Ungkapan Mohammed Rashid

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:24 WIB

Hmm... Geoffrey Castillion Lagi-lagi Cedera

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:45 WIB
X